Software Toko Komputer

Bisnis Sukses Anak Muda 2017

Sebagai anak muda, pasti kamu pernah memiliki keinginan untuk menjalankan bisnis.

Sayangnya, dulu kepercayaan dirimu belum seperti sekarang.

Sedangkan saat ini, kamu ingin memulainya tapi masih bingung jenis usaha apa yang tepat dijalankan sebagai pemula.

Untuk awal kamu dapat memulai dari hal-hal yang kamu sukai dulu, misalnya aja anda suka bikin kue.

Nah, anda bisa nih melanjutkannya dengan menerima pesanan dari mulut ke mulut.

Awalnya sih pasti anda memberikan contoh kue buatan anda kepada orang sekitar, tapi selanjutnya bisnis bisa berjalan . Apalagi sekarang ini dunia udah digital, jadi cara pemasaran usaha bisa semakin luas dan berkembang.

Apa saja ya peluang bisnis yang bagus dan paling cocok untuk dijalankan oleh anak muda?  Pertanyaan semacam ini sering kali muncul dan tentu saja kadang cukup membingungkan juga terutama bagi para pengusaha pemula khususnya para anak muda.

Pun demikian pula kiranya bagi orang tua yang menginginkan anak anak mereka segera merintis dan belajar berwiraswasta agar kelak akan menjadi seorang pengusaha yang sukses di masa mendatang.

Jadi mengetahui berbagai informasi dan peluang usaha yang ada dan telah populer alias telah teruji kadar profitabilitasnya tentunya menjadi langkah pertama bagi seorang pengusaha muda, lebih lebih bagi para anak muda yang masih baru mau terjun ke dalam dunia usaha alias masih pemula dalam dunia usaha.

Baca Juga : 19 Cara Memulai Usaha Tanpa Modal

BISNIS SUKSES ANAK MUDA

Kemudian mungkin akan muncul pula sebuah pertanyaan bagi bagi para anak muda sedang dalam tahap merintis usahanya, yakni sudah benarkah usaha atau sudah tepatkah bidang bisnis yang sedang anda rintis ini?

Nah, untuk memilih suatu bidang usaha apa yang cocok bagi seorang calon atau seorang  pengusaha muda pemula yang baru saja memulai bisnisnya dan baru menapakkan kakinya di dunia usaha yang penuh dengan persaingan dan petualangan itu, tentunya bukanlah hal yang mudah.

Sehingga, pertanyaan seperti itu wajar saja adanya tiba tiba muncul dalam benak Anda.

Sebagai seorang anak muda yang sudah mulai mengetahui jati diri dan mulai mampu mengenali dan memilih situasi yang mereka inginkan dalam kehidupan, berusaha untuk terus mengetahui tepat dan tidak tepatnya setiap keputusan dan pergerakan maupun reaksi dari apa yang harus dan telah dia buat adalah suatu tanda tanda yang bagus bagi perkembangan jiwa entrepreneur-nya.

Baca Juga : 5 TRIK MAUT TERBAIK MENINGKATKAN PENJUALAN TOKO

BISNIS SUKSES ANAK MUDA2

Semoga saja hal tersebut dapat mempermudah dan memperlancar usahanya kelak sehingga bisa mencapai suatu kemajuan dan kesuksesan dalam hidup dan bisnisnya.

Secara Umum anak muda dikenal sebagai generasi yang sangat dinamis, visioner, haus akan kesuksesan, suka kebebasan dan enerjik.

Mereka juga dikenal sebagai generasi yang paling kreatif dan otaknya masih sangat mampu menampung dan memproduksi banyak sekali inovasi dan ide ide bisnis brilian yang sebenarnya sangat menarik dan juga sama sekali baru, dan bahkan sebagiannya, karena saking indah dan sempurnanya, kadang bisa dibilang agak tidak realistis dan terlalu idealis untuk dapat diwujudkan.

Tapi begitulah, kadang kadang sebuah pilihan hidup harus diawali dengan mimpi, ada banyak penemu, inovator dan para pebisnis besar kelas dunia yang akhirnya sukses karena kerja dan usaha kerasnya menekuni bisnis yang mereka tekuni sekalipun pada awalnya mereka dikatakan orang orang sebagai orang yang agak nyeleneh dan gila.

BISNIS SUKSES Tren ANAK MUDA

Bisnis Yang Sukses Untuk Anak Muda:

  • Online Shop

E-commerce saat ini udah merajalela. Banyak banget website online yang bisa menjadi pilihanmu untuk memasarkan produk jualan.

Barang-barang seperti pakaian, hijab, topi, sepatu, casing ponsel, bahkan makanan dan minuman buatanmu pun bisa.

Tinggal bagaimana kamu aja memanfaatkan fitur yang tersedia pada website online dan media sosial agar produkmu semakin berkembang.

  • Reseller Barang

Sebagai pemula, kamu memang belum memiliki banyak pengalaman untuk berbisnis. Untuk itu, mencoba menjadi reseller dulu nggak ada salahnya kok.

Meskipun produk yang dijual adalah produk orang lain, justru ilmu pemasaran dan lainnya kamu dapatkan lho.

Misalnya aja menjadi reseller kosmetik dari suatu merek, nah kamu bisa tahu nih jenis produk kosmetik apa yang lagi digemari dan diinginkan oleh konsumen.

Kalau kamu lagi memasarkan kosmetik lipstik, ternyata jenis lipstik yang kamu jual itu udah pasaran.

Dari ucapan mereka, kamu jadi tahu kalau saat ini lagi tren lipstik matte yang berwarna agak nude gitu.

Dengan demikian, menjadi reseller membuatmu lebih dekat ke mereka lho dan kamu jadi lebih paham apa yang diinginkan konsumen sebenarnya.

  • Menjual Makanan Masakan Sendiri

Mungkin kamu gatal untuk langsung mempunyai bisnis dengan skala besar. Sayangnya, sebagai pemula modal yang kamu miliki masih kurang mencukupi.

Uangmu masih segitu-gitu aja untuk memulainya. Oleh karena itu, mulailah dari yang kecil dulu dan lihat konsumennya.

Oh iya, mulai dari hal kamu sukai itu justru cara amannya lho.

Baca Juga : 7 Cara Mendirikan Minimarket Sederhana

Misalnya kamu memang hobi memasak nih dan paling gemar membuat kue kering. Kamu bisa membawa hasil kue keringmu ke teman-teman untuk dicicipi.

Kalau respon mereka bagus, pemasaran dari mulut ke mulut bisa berjalan dengan baik. Apalagi kalau kamu berani mengembangkannya di dunia maya, dijamin pasti semakin meluas pelanggamu.

FYI, kalau bisnis udah meluas, kamu akan butuh tenaga lain untuk menyelesaikan pesanan kue keringmu.

  • Laundry

Usaha laundry memang susah-susah gampang. Kenapa? Karena kamu tinggal menyediakan mesin cuci, setrika, dan jemuran aja sebagai peralatan utamanya.

Namun, ketelitian dan kerapihanmu saat menyetrika dan melipat pakaian juga diperlukan.

Jangan sampai salah memberikan pakaian ke pelanggan ya karena mereka bisa aja langsung kecewa.

Selain itu kamu juga harus benar-benar memikirkan limbah deterjen yang nantinya akan kamu hasilkan.

Bisnis laundry paling ampuh kalau kamu membukanya di sekitar kos-kosan dan kontrakan.

  • Jasa Pengetikan

Kadang, rasa malas atau kesibukan membuat para mahasiswa atau akademisi lainnya enggan mengetik. Padahal, hal itu merupakan salah satu yang mudah dilakukan lho.

Oleh karena itu, nggak ada salahnya kamu memanfaatkannya untuk membuka jasa pengetikan.

Biasanya sih dibayar perhalaman, lumayan kan pemasukannya?

  • Hand Made

Karena barang yang dijual adalah hasil kerajinan tangan, pasti memiliki keunikan tersendiri dibanding produk-produk lainnya yang sejenis.

Misalnya aja aksesoris jilbab (bros, pin, peniti, jarum pentul), gelang, kalung, cincin, bahkan hiasan yang bisa dipajang di rumah.

Sama seperti makanan, kamu bisa memulainya dari mulut ke mulut kok. Setelahnya, baru deh dipasarkan secara luas melalui dunia maya.

Kamu juga bisa melakukan kerjasama ke berbagai toko untuk menjual produk-produkmu. Kalau begini, biasanya sih sistem bagi hasil berlaku atau produkmu dibeli dan diberikan nama dengan nama tokonya.

  • Penyewaan Kamera/ Jasa Foto

Punya studi foto memang membutuhkan modal yang cukup besar. Peralatannya yang menguras isi kantong membuatmu berpikir 2 kali untuk mewujudkannya.

Untuk itu, kamu bisa nih memulainya dengan menjadi fotografer kecil-kecilan dulu. Misalnya aja membuka jasa fotografi untuk prewedding atau buku tahunan sekolah. Lumayan lho penghasilannya dan pemasarannya dari langkah seperti ini.

  • Les Privat

Hingga saat ini, guru privat masih digandrungi oleh anak-anak sekolah. Jadi, nggak ada salahnya kalau kamu mencobanya, bayarannya juga cukup lumayan.

Oh iya, kamu juga dapat mengajak teman-teman untuk bergabung. Sebelum bimbingan belajar skala besar terwujud, boleh dong mulai dari door to door dulu?

  • Tempat Nongkrong Kecil

nak muda saat ini gemar nongkrong dengan ditemani minuman dan makanan ringan. Terkadang, mereka juga sering membutuhkan tempat yang nyaman untuk mengerjakan tugasnya.

Untuk itu, pilihan berbisnis kafe merupakan pilihan yang tepat.

Kalau kamu memang memiliki modal yang cukup, nggak ada yang melarang untuk membangun kafe yang besar.

Tapi, hal tersebut tentu dibutuhkan kepandaian dan ketelitian yang matang agar bisnismu berjalan lancar. Hipwee menyarankan memulai dari kafe yang kecil-kecilan dulu aja.

Misalnya nih, kamu membuka kafe di lingkungan mahasiswa. Harga sewa yang relatif murah dan perabotan yang nggak selalu mahal dapat kamu gunakan. Atau lokasi rumahmu yang strategis dan memiliki teras atau halaman kosong, bisa dimanfaatkan nih sebagai lahan kafe.

*Semoga Usaha Bisnis Anak Muda Diatas bisa menginspirasi Anda Semua*

Download Aplikasi Toko Dan Apotek Gratis Klik Dibawah ini !!

Aplikasi Retail Toko

ADD YOUR COMMENT