Rekomendasi Usaha Di Bulan Ramadhan Yang Menguntungkan

usaha di bulan ramadhan

Usaha Di Bulan Ramadhan sangat rekomended sekali untuk anda yang memiliki hoby memasak atau pun yang suka bikin – bikin ide kreatif tentang mendecorasi sebuah minuman, pasti akan banyak sekali peminat nya. Apalagi setelah menahan lapar dan haus, kebiasaan masyarakat Indonesia biasanya beramai – ramai untuk membeli takjil atau menu untuk ber buka puasa. Pasti nya ini dapat menjadi kesempatan emas bagi Anda yang akan memulai usaha jualan secara dadakan ini.

Nah maka dari itu, saat nya Anda mencari peluang usaha atau bisnis yang menguntungkan di bulan puasa, berikut ini 6 ide usaha di bulan Ramadhan yang dapat Anda lakukan.

Download Aplikasi Kasir Pengelola Usaha, Klik Disini !!

Rekomendasi Usaha Di Bulan Ramadhan

  1. Berjualan Kolak Pisang

usaha di bulan ramadhan

Anda jangan remehkan keuntungan yang didapatkan dari jualan takjil seperti kolak pisang. Rasa manis dan kental nya dari kolak pisang adalah perpaduan yang apic antara gula aren dengan santan.  Ditambah lagi aroma nya yang begitu menggugah selera dan harum nya itu dari daun pandan yang dimasuk kan ke dalam rebusan kolak.

Semakin nikmat lagi dengan potongan pisang yang bertekstur padat. Tidak heran jika ide usaha jualan takjil ini yang satu ini masih diminati oleh banyak orang. Apalagi dikalangan para Ibuk – ibuk pasti pada banyak yang suka. Anda juga dapat menambahkan beberapa item untuk kolak pisang ini supaya hasil yang didapatkan menjadi lebih nikmat lagi.

  1. Membuka Usaha Catering

usaha di bulan ramadhan

Dengan menjalankan usaha catering untuk menu sahur dan berbuka puasa pada saat bulan Ramadhan, dapat dijadikan peluang usaha yang mendatangkan banyak keuntungan. Terutama bagi Anda yang tinggal di sekitar rumah kos untuk mahasiswa atau karyawan yang biasanya tidak sempat untuk memasak sendiri.

<<<Download APLIKASI Kasir GRATIS>>>

Bagi Anda yang tertarik untuk membuka bisnis katering ini, Anda disarankan harus pandai dan pintar dalam mengkombinasikan menu makanan agar konsumen Anda tidak bosan dan komplain. Selain itu, Anda juga dapat memberikan menu paket murah jika pelanggan memesan menu katering untuk sahur dan berbuka puasa sekaligus.

Atau Anda juga bisa menawarkan katering untuk acara khusus seperti sahur atau buka bersama. Dan untuk pelayanan kepada pelanggan, Anda dapat menawarkan jasa antar katering ke tempat tujuan.

Hal utama yang perlu diingat dalam menjalani bisnis katering adalah makanan yang enak dan pelayanan pelanggan yang memuaskan. Dengan demikian, ide bisnis menguntungkan saat Ramadhan ini bisa memberikan lebih banyak berkah.

  1. Menjual Aneke Kue Kering

usaha di bulan ramadhan

Banyak orang juga yang membeli aneka kue kering saat Lebaran maupun saat mendekati lebaran. Jadi saat ada orang lain yang hendak bertamu, mereka punya sesuatu untuk disuguhkan. Jadi, kalau kamu suka memasak, atau punya resep warisan untuk membuat kue kering, kamu bisa saja memulai berjualan ke semua teman – teman mu.

Nah, jangan bersedih untuk kalian yang tidak bisa memasak, kalian bisa kok dengan membanyu memasarkan kue kering buatan orang tua atau saudara kalian, apalagi bagi kalian yang sangat aktif di media social, pasti dapat laris manis nich…

  1. Jualan Aneka Olahan Kurma

usaha di bulan ramadhan

Kurma pasti identik dengan yang nama nya ibadah puasa. Di Bulan Ramadhan rasanya belum lengkap bila belum menyantap buah kurma. Takjil yang berbahan dasar buah kurma tidak hanya dicari selama bulan puasa saja, tetapi juga laris dibeli sebagai buah tangan saat perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Nah, Bagi Anda yang sedang memutar otak dan mencari ide usaha jualan takjil yang tepat, inilah salah satunya yang bisa jadi pertimbangan Anda. Buah kurma bisa Anda sulap menjadi olahan-olahan lezat, seperti kue cubit dengan topping buah kurma, buah kurma lapis coklat, hingga pai susu buah kurma.

  1. Usaha Pakaian Atau Busana Muslim

usaha di bulan ramadhan

Ide berjualan pakaian muslim ini merupakan ide bisnis yang bisa dibilang paling untung saat Ramadhan. Ya… bulan Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat muslim. Yang mana baik dikalangan laki – laki maupun kalangan perempuan akan mencoba selalu memaksimalkan ibadah dari hal sekecil apapun.

Satu diantaranya adalah dengan berpakaian yang tertutup atau pun berbusana muslim dalam keseharian. Kesempatan seperti ini tidak boleh Anda lewatkan, karena membuka usaha busana muslim tidak hanya menjadi peluang bisnis selama bulan Ramadhan saja tapi juga dapat Anda lanjutkan sebagai usaha tetap.

Bisnis busana muslim cukup menjanjikan, tidak hanya di bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri saja, namun juga pada bulan-bulan biasa. Hal tersebut karena tren masyarakat kita yang mayoritasnya adalah muslim memiliki kecenderungan untuk berbusana muslim terutama bagi wanita.

  1. Menjual Jasa Membuat Parsel Untuk Lebaran

usaha di bulan ramadhan

Selain pakaian dan busana baru, biasanya orang – orang akan memberikan parsel Lebaran kepada para kerabat atau pun saudara nya. Jika kamu punya bakat merangkai, tinggal beli saja bahan – bahan untuk parsel, sehingga kamu tinggal menyusun saja untuk dijadikan sebuah parsel.

Tak hanya itu menjual jasa membuat parsel akan sangat menguntungkan, sebab saat ini bayak para pemudik yang tak bisa melaksanakan mudik yang disebabkan adanya penularan virus corona ini. Dengan menjual jasa tersebut anda dapat membantu orang orang yang hendak memberikan parsel tersebut kepada saurdara atau kerabat mereka yang jauh.

  1. Usaha Menjul Perlengkapan Ibadah

usaha di bulan ramadhan

Ketika hendak beribadah umat muslim kita pasti membutuhkan perlengkapan yang dapat mendukung ibadah, seperti seperti sajadah untuk shalat, tasbih, Al-Qur’an untuk tadarus, baju koko, sarung dan kopiah untuk digunakan ketika shalat bagi laki-laki, serta mukena untuk shalat bagi perempuan. Semua itu dapat Anda jadikan peluang bisnis yang tepat dijalankan pada saat bulan Ramadhan.

Bisnis berbagai perlengkapan ibadah untuk umat muslim ini akan meningkat ketika menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hal ini karena saat menjelang Hari Raya Idul Fitri, banyak orang membeli perlengkapan ibadah sebagai hadiah atau parsel.

Anda dapat menjual perlengkapan ibadah dengan berbagai varian harga, sehingga pelanggan Anda bisa berasal dari berbagai kalangan. Terlebih lagi Anda juga dapat membuka usaha ini secara online sehingga pasar Anda dapat menjangkau ke seluruh wilayah di Indo.

  1. Menjual Pudding Buah

usaha di bulan ramadhan

Puding buah adalah takjil yang menjadi favorit anak-anak karena teksturnya yang kenyal serta warnanya yang cantik. Meski begitu, puding buah juga digemari oleh orang dewasa. Cara membuatnya juga sangat mudah, buah-buahan yang digunakan pun bisa disesuaikan.

Puding buah merupakan ide jualan takjil yang sangat mudah untuk dikreasikan. Mulai dari puding buah kaca, puding buah sirup, hingga puding buah pelangi bahkan salad buah cup yang bisa Anda coba juga.

Terlebih lagi, Anda bisa menyiapkan puding buah yang akan dijual dari rumah. Sehingga, tidak memerlukan kios atau gerobak tambahan untuk berjualan. Awet disimpan berhari-hari, Anda bisa menjualnya secara online.

Download Aplikasi Kasir Pengelola Usaha, Klik Disini !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.