9 Keuntungan Investasi Emas Yang Bikin Setiap Orang Menggila Akan Investasi Ini

keuntungan investasi emas

Keuntungan Investasi Emas – Pada saat ini banyak sekali orang yang melakukan investasi berupa emas. Sebab keuntungan yang ditawarkan bisa dibilang dapat menggiurkan bagi pelaku investasi.

Tidak di ragukan sekali, karena investasi emas ini memiliki keuntungan utama yang di mana kecenderungan harganya yang selalu melonjak naik dari setiap tahun ke tahun nya. Hal ini jelas dapat menggiurkan sekali bagi para pemilik dan pelaku investasi, terutama apablia selisih harga beli dan harga jual nya cukup besar.

Prinsip dari sebuah investasi sendiri adalah ketika menghasilkan keuntungan yang tinggi maka risiko yang didapat juga pasti tinggi. Begitupun sebaliknya, ketika menjalankan investasi dengan keuntungan yang tidak terlalu besar maka risiko yang dihadapi juga sangat rendah.

Akan tetapi, apabila anda melakukan investasi ini dengan baik dan benar, maka anda akan dapat meminimalisir resiko yang akan terjadi. Maka dari itu anda perlu sekali untung selalu belajar tentang investasi emas.

Lalu, apa aja sih keuntungan dari investasi emas yang bisa anda dapatkan. Ok simak baik – baik penjelasan yang ada dibawah ini dengan seksama.

Keuntungan Investasi Emas

keuntungan investasi emas

  1. Dapat dijadikan tabungan pensiun

Hal lainnya yang menjadi alasan mengapa banyak orang menjalankan investasi adalah investasi dapat dijadikan sebagai tabungan di hari tua.

Untuk menyiapkan tabungan pensiun, Anda dapat menyiapkannya meskipun di usia yang masih sangat muda. Hal ini agar Anda bisa menghadapi masa pensiun dengan lebih matang.

Anda bisa memilih investasi jangka panjang sedari dini, sehingga keuntungannya akan bisa dirasakan nanti ketika sudah memasuki masa pensiun.

Hal ini agar Anda bisa menghadapi masa pensiun dengan lebih matang. Anda bisa memilih investasi jangka panjang sedari dini, sehingga keuntungannya akan bisa dirasakan nanti ketika sudah memasuki masa pensiun.  Kenali Investasi Lebih Dalam Sebelum Memulainya.

  1. Bebas terhadap pajak

Berbeda dengan memiliki saham pada suatu perusahaan tertentu. Keuntungan yang didapat dari investasi yang baik pada suatu perusahaan tak lantas langsung dinikmati oleh para pemegang saham perusahaan tersebut.

baca juga : pengaruh minimarket gerhadap toko klontong

Pasalnya, mendapatkan keuntungan ini terkadang juga diikuti dengan adanya pajak atau terkadang bentuk keuntungan tersebut bukanlah dalam bentuk uang tunai namun tambahan lembar saham perusahaan.

Memiliki emas sebagai barang investasi merupakan pilihan yang tepat bila Anda menginginkan investasi bebas pajak.

  1. Sebuah kebutuhan untuk masa yang akan datang

Hal lainnya adalah berkaitan dengan masa depan. Investasi dapat dijadikan sebagai jaminan masa depan. Kondisi dari masa depan tidak bisa diprediksi, sehingga Anda harus memiliki sesuatu yang dapat membantu Anda ke depannya.

Misalnya saja ketika berinvestasi saham saat ini, beberapa tahun ke depannya Anda bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat. Saham yang dimiliki bisa meningkat dan dapat dijual dengan harga yang tinggi.

Anda juga bisa mencoba bisnis properti yang lebih mudah dijalankannya. Setiap tahun, harga properti terus meningkat dan dapat digunakan sebagai aset kekayaan yang dapat dijual beberapa tahun ke depannya. Dengan begitu masa depan Anda bisa terjamin untuk tercukupi.

  1. Sebagai Penghasilan tambahan

Keuntungan lainnya adalah investasi yang dijalankan dapat digunakan sebagai penghasilan tambahan setelah pemasukan utama Anda. Misalnya saja jika berinvestasi properti rumah, Anda bisa menyewakan pada orang lain.

Biaya dari sewa tersebut dapat menjadi penghasilan tambahan Anda. Sehingga Anda akan memperoleh keuntungan namun aset atau properti tersebut masih menjadi miliki Anda. sangat menguntungkan bukan?

  1. Mudah dicairkan

Merupakan keuntungan yang cukup menggiurkan dalam berinvestasi, pasalnya bentuk dan jenis investasi lain memiliki kecenderungan sifat yang lebih sulit dicairkan atau hanya dapat diklaim pada saat tertentu saja.

Berbeda halnya dengan investasi emas yang memberikan keleluasaan bagi para pemegang investasi ini untuk dapat mencairkannya ke dalam bentuk uang tunai dengan cara yang relatif mudah dan waktu yang relatif singkat serta lebih fleksibel daripada jenis investasi lainnya.

  1. Nominal relative stabil bahkan dapat meningkat

Alasan emas menjadi instrumen investasi klasik yang masih sangat diminati hingga sekarang adalah karena nominal investasinya relatif stabil. Harga emas cenderung terus mengalami kenaikan setiap tahunnya mengikuti skema pasar yang ada dan cenderung lebih tahan terhadap fluktuasi inflasi.

baca juga : 4 cara mendapatkan uang dari bitcoin

Meski terkadang turun namun masih dalam batas normal dan wajar. Sehingga jika kamu berinvestasi pada instrumen ini, kamu dijamin tidak akan rugi. Berbeda dengan saham yang nilainya sangat fluktuatif tergantung kondisi pasar.

  1. Mendapatkan Keuntungan yang fantastis

Hal selanjut nya yang menjadi alasan mengapa banyak orang ingin menjalankan investasi adalah keuntungan yang didapat. Bahkan dapat dikatakan alasan ini menjadi landasan utama mengapa banyak orang melakukan investasi.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, investasi memang menjamin keuntungan yang begitu menguntungkan. Bahkan keuntungan tersebut tidak didapatkan dari sebuah kerja keras.

Anda hanya perlu menyetorkan uang sebagai modal investasi sebuah perusahaan dan Anda akan mendapatkan keuntungan pada saat perusahaan mendapat profit.

  1. Dapat mengembangkan Kekayaan anda

Keuntungan lainnya mengapa banyak orang yang memilih investasi adalah dikarenakan dapat mengembangkan uang yang dimiliki dalam jumlah yang lebih banyak tanpa membuat Anda harus bekerja keras.

Yang perlu dilakukan adalah menyisihkan keuntungan yang didapat serta memilih jenis investasi yang tepat untuk dijalankan.

  1. Melindungi Nilai Kekayaan Anda

Dengan kecenderungan nilainya yang meningkat dari tahun ke tahun, maka emas sangat cocok bila disebut sebagai investasi yang paling mampu melindungi nilai kekayaan seseorang.

Perlindungan investasi emas terhadap kekayaan seseorang dapat dicerminkan dari harganya yang selalu stabil dan cenderung mengalami kenaikan, sehingga ketika dijual kembali, pemegang investasi emas cenderung mendapatkan hasil balik yang lebih tinggi.

Kelebihan lain dari investasi emas adalah Anda tidak harus melakukannya dalam jumlah besar, seperti membelinya dalam bentuk perhiasan.  Yang pasti Investasi ini memiliki segudang  keuntungan lain yang dengan profit yang menggiurkan.

Maka tak heran bila kini terdapat banyak toko emas bermunculan untuk menarik minat masyarakat hingga mereka yang hidup pada level ekonomi menengah ke bawah, yaitu dengan cara menjual jenis emas muda yang harganya cukup terjangkau dibandingkan dengan emas tua.

Meski begitu, setiap jenis investasi tidaklah sempurna. Di balik keuntungan dan manfaat yang lebih yang ada pada investasi emas, tetap saja terdapat beberapa kelemahan yang mungkin kurang atau jarang diketahui oleh banyak orang.

baca juga : dampak dari perilaku konsuftif

Salah satunya adalah risiko penipuan berkedok investasi emas yang dilakukan oleh pihak tak bertanggung jawab yang berani memberikan sebuah nama perusahaan besar dan memberikan promosi gencar untuk menarik hati para calon investor yang juga sebenarnya merupakan calon korban penipuan.

Seperti kasus besar yang sudah cukup dikenal menyeret nama perusahaan Gold Bullion Indonesia (GBI), Virgin Gold Mining Corp. (VGMC), Gold Traders Indonesia Syariah (GTIS), dan masih banyak lagi penipuan dalam investasi emas berkedok bisnis online yang berani menjanjikan keuntungan besar, bahkan jauh lebih besar dari keuntungan investasi emas dengan cara membeli dan menyimpannya sendiri.

Download Aplikasi MiniBank, Klik Disini Gratis !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.