11 Bisnis sampingan malam hari Yang Patut kamu Coba untuk mengisi kesibukan!

Bisnis sampingan malam hari – Banyak orang yang sudah memiliki pekerjaan tetap, namun ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pekerjaan sampingan setelah jam kerja selesai agar lebih fokus dan tidak mengganggu pekerjaan utama.

Waktu yang paling memungkinkan untuk menjalankannya adalah di malam hari. Memang tidak mudah untuk bisa membagi waktu antara pekerjaan utama dengan pekerjaan sampingan, namun banyak peluang yang bisa dicoba jika mau berusaha. Tidak hanya karyawan, bahkan banyak pula mahasiswa yang menjalankan kuliah sambil bekerja karena ingin mendapatkan penghasilan sendiri.

Sehingga sering kali kita merasa bingung hendak memulai dari mana. Padahal ada begitu banyak peluang, apabila kita ulik lebih dalam. Dan pada kesempatan kali ini kita akan mencoba memberikan beberapa rekomendasi ide bisnis yang cocok untuk kalian geluti

Tidak masalah, apakah kalian membuka usaha sampingan tersebut di desa atau perkotaan.

Download Aplikasi Kasir Full Version Online Gratis, Klik Disini !!

11 Bisnis sampingan malam hari Yang Patut kamu Coba

  1. Warung Bandrek dan Sekoteng

Salah satu peluang bisnis yang cukup banyak dilakukan oleh pedagang pada malam hari adalah dengan menjual minuman hangat seperti bandrek dan sekoteng. Kedua jenis minuman ini memang bisa menjadi minuman kebugaran bagi orang-orang yang ingin beristirahat dan tidur nyenyak di malam hari

Minuman bandrek dan sekoteng, dibuat dari rempah-rempah seperti jahe dan kayu manis, Kemudian ditambahkan dengan telur mentah dan juga susu kental manis. Kamu bisa menjual minuman ini di pinggir jalan atau menyewa tempat di depan ruko untuk Selanjutnya dijual dengan harga sekitaran 8 ribu – 15 ribu per plastiknya

  1. Menjadi Dropshipper

Di era digital ini, berjualan secara online dinilai lebih efektif dibanding berjualan secara offline karena orang cenderung memenuhi kebutuhannya melalui internet. Ada banyak peluang berjualan online dengan berbagai cara, termasuk menjadi dropshipper.

Dengan menjadi dropshipper, kamu menjadi penghubung antara supplier dan pembeli, di mana kamu hanya perlu menawarkan produk tanpa menyimpan stok.

Ketika ada pelanggan yang akan membeli, pihak supplier akan mengirimkan barang tersebut ke alamat pembeli dengan mencantumkan nama dan alamatmu sebagai pengirimnya. Keuntungan didapatkan dari selisih harga dari supplier ke pembeli yang memesan barangnya melalui dropshipper.

Jika penjualan kamu berhasil, usaha dropship ini cukup menguntungkan, dan bisa dimulai tanpa modal sama sekali. Cukup dengan memanfaatkan perangkat mobile dan koneksi internet, lalu menawarkan barang jualan melalui media sosial, marketplace, WhatsApp dan sebagainya.

  1. Menjadi Editor, Penerjemah, dan Penulis Lepas

Kerja sampingan yang satu ini cocok sekali untuk dikerjakan di rumah. Banyak sekali perusahaan yang membutuhkan penulis freelance untuk membuat konten di website mereka. Untuk memulai, kamu bisa mengetik “freelance writer” di mesin pencari, lalu pilihlah topik yang paling dikuasai.

Selain itu, banyaknya tulisan yang diterbitkan tentu saja membuka peluang untuk menekuni pekerjaan sampingan sebagai editor. Jika memungkinkan, pilihlah topik yang kamu sukai agar tulisan yang kamu kerjakan atau sunting hasilnya lebih memuaskan.

Apabila kamu memiliki keahlian dalam menggunakan bahasa asing, jasa penerjemah merupakan pilihan yang bisa dipertimbangkan. Pekerjaan yang satu ini bisa dilakukan hanya dengan modal laptop atau komputer serta koneksi internet saja.

Layanan penerjemah freelance ini bisa berupa translate dokumen kantor, surat kerjasama, makalah, berita, jurnal, artikel, atau tugas sekalipun. Untuk melakukan pekerjaan ini tidak harus selalu lulusan atau orang yang memiliki latar belakang jurnalistik. Kamu bisa memanfaatkan bakat menulis dan pandanganmu untuk suatu hal.

  1. Menjadi Desainer Grafis

Untuk kamu yang memiliki keahlian di bidang desain grafis, peluang bisnis yang satu ini jangan sampai dilewatkan. Kamu bisa menawarkan jasa kamu secara online dan mengerjakan pekerjaan ini di malam hari.

Jasa desain yang populer biasanya berupa kartu nama, logo, baju, maskot, poster, banner, tag untuk suatu produk, kemasan, brosur, katalog produk dan sebagainya.

Selain itu, bisnis yang satu ini juga tidak memerlukan modal, cukup koneksi internet dan laptop atau komputer yang bisa mendukung semua keperluan desain grafis yang dilengkapi dengan software untuk mendesain.

  1. Memberi Feedback untuk Website Baru

Era digital membuka banyak lahan pekerjaan baru, termasuk yang satu ini. Pekerjaan ini sudah tidak asing lagi untuk para freelancer. Dengan modal laptop dan koneksi internet, kamu sudah bisa menekuni pekerjaan sampingan ini, yaitu memberikan feedback untuk website baru.

Website yang masih baru yang membutuhkan banyak feedback. Siapapun bisa menjadi jasa pemberi feedback untuk mereka dan mengumpulkan rupiah sedikit demi sedikit. Jumlah bayaran yang didapat tergantung dari berapa akun yang bisa kamu buat. Pasalnya, semakin banyak akun yang dibuat, semakin banyak juga feedback positif yang didapat oleh website yang menggunakan jasa kamu.

  1. Bekerja Paruh Waktu di Kedai Kopi

Berbagai minuman kopi saat ini banyak digemari masyarakat, mulai dari yang dibuat oleh usaha lokal hingga produk franchise terkenal. Menjamurnya bisnis minuman kopi kekinian bisa dijadikan ladang bagi kamu untuk mendapatkan uang tambahan.

Caranya adalah dengan bekerja secara part time di kedai kopi, misalkan sebagai barista. Untuk menjadi seorang barista memang tidak sembarangan, kamu harus belajar agar bisa mahir meracik minuman kopi sehingga menciptakan rasa yang menggugah selera. Banyak juga lowongan yang tersedia secara online untuk jenis pekerjaan ini.

  1. Bergabung dengan Jasa Transportasi Online

Banyak orang yang menginginkan segala sesuatu yang serba praktis dan cepat, termasuk dalam membeli makanan, berbelanja, atau mengirimkan barang. Semua layanan ini tersedia di platform transportasi online, dan kamu bisa memanfaatkan peluang kerja ini dengan bergabung sebagai mitra di perusahaan transportasi online tersebut.

Kamu bisa menjadi pengantar barang atau pembeli makanan. Melalui platform tersebut, kamu tidak perlu repot-repot mencari orang yang membutuhkan jasa kamu. Modal yang kamu butuhkan hanyalah sepeda motor dan surat-surat lengkapnya.

  1. Mengelola Blog

Mengelola blog bisa dijadikan pilihan pekerjaan sampingan untuk dilakukan di malam hari. Dalam mengelola blog ini kamu tidak sekadar menulis konten di blog sebagai hobi, tetapi bisa juga menulis untuk mendapatkan banyak pengunjung ke blog kamu setiap hari.

Jika blog yang kamu kelola ini ramai pembaca, maka banner di blog kamu ini bisa jadi media iklan. Dengan demikian, kamu pun bisa mendapatkan uang dari Google Adsense, dan kamu bisa menerapkan postingan berbayar bagi yang mau bekerja sama.

  1. Menjadi Customer Service dan Admin Medsos

Menjadi customer service tak selamanya harus datang dan bekerja di kantor. Beberapa bisnis atau perusahaan ada yang membutuhkan customer service untuk melayani panggilan di malam hari. Jika kamu bisa menemukan lowongan ini maka beruntunglah kamu sudah bisa mendapat pemasukan lebih dengan hanya duduk di kamar pada malam hari dan melayani pelanggan.

  1. Menjual Foto secara Online

Kerja sampingan yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki hobi fotografi, dimana kamu bisa menghasilkan uang dari hasil jepretan kamu. Ada beberapa situs yang memang dibuat untuk menjembatani fotografer dengan pihak yang membutuhkan foto.

  1. Menjadi Pengajar Les

Jika kamu memiliki keterampilan untuk mengajar dalam bidang tertentu, misalkan musik, olahraga ataupun mata pelajaran tertentu untuk siswa sekolah dasar dan menengah, tidak ada salahnya untuk menjadikannya sebagai penghasilan tambahan.

Untuk musik, kamu bisa bekerja pada lembaga kursus musik untuk mengajarkan cara bermain instrumen musik tertentu. Di bidang olahraga, ada beberapa pilihan bidang olahraga yang bisa dijadikan ladang penghasilan. Sedangkan untuk mata pelajaran, kamu bisa menjalankannya secara mandiri dengan menjadi pengajar les privat, maupun bergabung dengan perusahaan penyedia jasa bimbingan belajar.

Saat ini sudah banyak pula bimbingan belajar yang dilakukan secara online, dimana para pengajarnya adalah pekerja paruh waktu. Kamu bisa mencoba mencari peluang untuk menjadi pengajar di bidang yang kamu kuasai.

Download Aplikasi Kasir Full Version Online Gratis, Klik Disini !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.