10 Strategi Bisnis Fashion Yang Efektif dan Cocok Untuk Menigkatkan Penjualan Kamu!

Strategi Bisnis Fashion Yang Efektif – Banyak sekali peluang usaha yang bisa dijadikan sebagai bisnis, baik untuk pemula maupun yang berpengalaman. Salah satu bisnis yang tidak ada matinya adalah bisnis di bidang makanan maupun fashion.

Jika bisnis makanan sudah banyak dilakukan orang dan memiliki jumlah pesaing yang besar, maka Kamu perlu mencoba memulai bisnis pakaian atau fashion.

Setiap merek fashion membutuhkan strategi marketing yang baik untuk membantunya tetap berada di depan para pesaingnya. Strategi  marketing yang baik tidak hanya akan membantu mereka tetap bertahan di kancah persaingan bisnis fashion, tetapi juga untuk mengembangkan usaha ketika para kompetitor tenggelam dalam kebingungan.

Bagi Kamu, tidak masalah apakah Kamu masih baru di dunia mode atau memiliki pengalaman, apapun dan siapapun bagi pelaku usaha, Kamu memerlukan strategi pemasaran yang efektif. Berikut adalah 10 Strategi Bisnis Fashion Yang Efektif dan Cocok Untuk Meningkatkan Penjualan Kamu!

Download Aplikasi Kasir Toko Bisnis Fashion, Coba Gratis – Klik Disini !!

10 Strategi Bisnis Fashion Yang Efektif

  1. Buatlah Website

Melalui data Women’s Wear Daily melaporkan bahwa lebih dari 1.875 toko mode tutup tahun 2017, namun menurut Statista, pendapatan di segmen mode diperkirakan akan meningkat dari 400 miliar dolar amerika pada 2018 menjadi  593 miliar dolar pada 2022.

Ini tampaknya kontradiktif – bagaimana pendapatan meningkat jika begitu banyak toko tutup? Tak lain adalah pengaruh internet. Kebiasaan berbelanja telah berubah dan konsumen semakin memilih berbelanja online daripada mengunjungi lokasi fisik. Ini berarti Strategi Bisnis Fashion Yang Efektif pertama yang harus Kamu lakukan untuk kemajuan  marketing bisnis fashion Kamu adalah membangun website yang menarik.

  1. Perhatikan Ketergantungan pada Smartphone

Strategi Bisnis Fashion Yang Efektif yang kedua adalah Setelah Kamu memiliki website, kita beralih ke pemasaran digital untuk industri fashion. Mirip dengan kecenderungan untuk belanja online, kebanyakan orang mengakses internet dengan smartphone daripada melalui pc atau destkop

Sebagai merek fashion, ini berarti mendapatkan situs web responsif yang mengubah ukuran konten sesuai dengan layar smartphone adalah sangat penting. Jika Kamu tidak melakukan hal itu, tentu akan menyebabkan pengalaman buruk bagi pengguna ponsel mengakses website Kamu, yang akan menghalangi mereka dari interaksi lebih lanjut dengan merek Kamu.

Ini sangat penting dalam industri fashion karena banyak konsumen melihat hal-hal yang mereka sukai pada smartphone mereka, dan jika mereka melihat sesuatu yang Kamu tawarkan tetapi tidak dapat memuatnya di situs Kamu, kompetitor sudah siap menampung konsumen Kamu.

  1. Jangan Lupakan Sosial Media

Marketing media sosial untuk merek fashion adalah keharusan mutlak. Kamu tidak hanya dapat menggunakannya untuk terhubung dengan audiens Kamu dan membangun hubungan dengan mereka, tetapi Kamu juga dapat menggunakan platform tertentu seperti Instagram untuk membangun brand awarness dan mempromosikan produk Kamu.

Selain itu, Kamu dapat mengintegrasikan toko Kamu dengan saluran tertentu seperti Facebook, Instagram dan Pinterest, yang berarti bahwa jika audiens Kamu melihat sesuatu yang mereka sukai saat mereka menelusuri katalog Kamu, mereka dapat membelinya saat itu juga.

  1. Gunakan Influencer 

Berbicara tentang media sosial, beberapa kampanye media sosial mode terbaik berputar di sekitar influencer. Bagi mereka yang tidak tahu, influencer adalah orang-orang dalam industri / ceruk Kamu yang memiliki penggemar yang banyak dan mendapat perhatian – ketika seorang influencer memposting, orang lain mengikuti.

Sebagai contoh, salah satu cara terbaik untuk mempromosikan lini pakaian Kamu adalah dengan memberi influencer kepada postingan foto mereka yang mengenakan sebagian pakaian Kamu. Analoginya, pemasaran influencer seperti saat Kamu berada di sekolah; influencer adalah anak-anak populer dan pengikut mereka adalah anak-anak lain yang meniru mereka dan ingin menjadi seperti mereka.

Download Aplikasi Kasir Toko Bisnis Fashion, Coba Gratis – Klik Disini !!

  1. Manfaatkan Teknologi Terbaru

Kita saat ini berada di tengah-tengah revolusi teknologi yang ditkamui oleh kemajuan pesat dalam teknologi seperti kecerdasan buatan (AI). Misalnya, chatbots. Chatbots bertindak seperti perwakilan layanan pelanggan 24 jam yang memandu pelanggan Kamu melalui perjalanan mereka untuk checkout segera setelah mereka mendarat di situs Kamu.

Jika pengguna Kamu memiliki pertanyaan, mereka ada di sana untuk menjawabnya. Dan jika mereka tidak memiliki kemampuan untuk menjawab pertanyaan itu, seorang perwakilan manusia dapat mengambil alih.

  1. Personalisasikan Segalanya

Shopify melaporkan bahwa 43% pembelian dipengaruhi oleh rekomendasi atau promosi yang dipersonalisasi, dan bahwa 75% konsumen menginginkan merek untuk mempersonalisasi pesan, penawaran, dan pengalaman.

Yang penting untuk diperhatikan di sini, terlepas dari kenyataan bahwa personalisasi akan membantu Kamu menjual lebih banyak adalah bahwa konsumen tidak hanya menginginkan pesan yang dipersonalisasi dengan nama mereka; mereka ingin seluruh pengalaman mereka dengan Kamu bersifat pribadi.

Mereka ingin Kamu mengenal mereka dan preferensi mereka, dan jika Kamu akan mempromosikan sesuatu, Kamu lebih baik memastikan itu adalah sesuatu yang mereka minati. Ketika sampai pada itu, personalisasi adalah apa yang menciptakan kampanye marketing pada bisnis fashion yang sukses.

  1. Pemasaran Ulang (Remarketing

Kelebihan pemasaran ulang adalah Kamu menargetkan orang-orang yang telah mengunjungi situs web Kamu di masa lalu. Selain itu, Kamu meningkatkan peluang konversi dari iklan, karena Kamu menunjukkan kepada mereka sesuatu yang sudah mereka lihat di situs web Kamu, bukan item acak yang mungkin mereka tidak tertarik.

Pemasaran ulang, kemudian, memberi Kamu lebih banyak  brand awareness, penargetan pemirsa yang lebih baik, tingkat konversi yang lebih tinggi, dan ROI yang lebih baik.

  1. Fokus pada Visual Kamu

Visual penting untuk semua merek, tetapi lebih penting lagi untuk merek fashion yang bergantung pada estetika untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. Jika Kamu mengunggah sesuatu yang seharusnya dilihat, apakah itu gambar atau video, pastikan itu berkualitas tinggi dan terlihat bagus.

Ini mungkin tampak klise, tetapi Kamu akan terkejut dengan banyak merek dengan gambar buruk atau buram yang memberikan visual produk mereka dalam cahaya yang tidak menarik. Ingat, Jangan seperti mereka! Selalu tangkap sudut sebanyak mungkin dan biarkan produk Kamu berbicara sendiri dan memiliki cerita dalam setiap gambarnya. Itu adalah strategi marketing bisnis fashion yang sederhana namun sangat jitu.

  1. Mulai Blog

Jika Kamu menggunakan konsultan digital, mereka pasti akan menyuruh Kamu memulai blog. Hal ini sebagai ciri khas marketing konten yang melakukan segalanya mulai dari meningkatkan peringkat pencarian organik Kamu hingga mengekspos pengguna baru ke merek Kamu, blogging adalah salah satu alat pemasaran terpenting yang Kamu miliki.

Sebagai permulaan, setiap posting blog membuat halaman arahan baru untuk audiens Kamu. Selain itu, Kamu dapat menggunakan blog untuk menyebarkan berita atau pembaruan apa pun yang Kamu miliki, memperkenalkan gaya baru dengan beberapa gambar beresolusi tinggi untuk memamerkannya, atau membantu audiens Kamu dengan beberapa panduan gaya saat musim atau mode berubah.

  1. Lakukan Kontes atau Giveaway

Akhirnya, strategi marketing bisnis fashion terakhir yang akan kami bahas hari ini adalah memulai kontes atau memberikan hadiah. Entah itu untuk mempromosikan produk baru, merayakan liburan, atau hanya karena,kontes dan hadiah adalah cara terbaik untuk mendapatkan pelanggan baru dan terlibat dengan yang sudah ada.

Hal ini sempurna untuk menumbuhkan kesadaran merek dan menumbuhkan audiens baru pada bisnis Kamu. Terlepas dari banyaknya buzzer yang akan Kamu dapatkan di sekitar merek dan produk Kamu, Kamu dapat meminta peserta mengikuti promosi dengan mendaftar untuk menerima email buletin, menyukai atau berbagi halaman sosial, dan sebagainya.

Ini dapat memberi Kamu data konsumen yang berharga dan dapat Kamu gunakan untuk menyesuaikan strategi pemasaran Kamu.

Semoga artikel berjudul 10 Strategi Bisnis Fashion Yang Efektif dan Cocok Untuk Menigkatkan Penjualan Kamu! dapat membantu kamu menemukan Strategi Bisnis Fashion Yang Efektif dan semoga bisnis kamu berjalan dengan lancar ya ! Terimakasih

Download Aplikasi Kasir Toko Bisnis Fashion, Coba Gratis – Klik Disini !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.