Beberapa Cara Terbaik Untuk Menaikkan Omset Penjualan Saat Keadaan New Normal

menaikkan omset penjualan

Menaikkan Omset Penjualan – Untuk para pebisnis yang memiliki sistem tatap muka tentu adanya pandemik ini menjadi salah satu penghambat dari keberjalanan bisnis.

Ditambah lagi dengan diberlakukannya anjuran untuk menjaga jarak atau physical distancing dan mengharuskan setiap masyarakat memprioritaskan diri untuk tetap berada di rumah saja dan meminimalisir seluruh aktivitas yang dilakukan di luar rumah. Penurunan jumlah konsumen tentu sempat Anda rasakan jika Anda memiliki sistem bisnis yang mengutamakan tatap muka.

Tentu hal ini akan menjadi tantangan tersendiri untuk Anda untuk mempertahankan bisnis di tengah pandemik. Ibarat Anda seorang pelaut, pandemik adalah badai dan bisnis Anda merupakan kapalnya, saat ini Anda seperti seorang pelaut yang tengah berusaha mempertahankan kapalnya di tengah badai. Di momen seperti sekarang menyerah tentu bukan pilihan.

Saat badai pandemik ini menghilang pun bukan berarti semua langsung kembali ke keadaan seperti sedia kala. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya pandemik ini telah mengubah banyak sektor kehidupan saat ini, untuk itu tentu diperlukan proses adaptasi bisnis yang baik agar bisnis Anda dapat tetap berjalan dengan lancar.

Maka dari itu, Mari kita bahas Bersama gimana sih cara nya menaikkan omset penjualan disaat kondisi new normal ini. Ok simak baik baik penjelasan yang ada dibawah ini , cusss.

Cara Menaikkan Omset Penjualan

menaikkan omset penjualan

  1. Siapkan Strategi Yang Matang

Setiap tahunnya, tentu kamu pasti punya harapan harapan baru untuk bisnis kamu. Tujuannya, agar bisnis yang kamu jalani dapat terus berkembang di setiap tahunnya. Namun terkadang, ditengah jalan banyak pengusaha yang lupa dengan strategi awalnya. Sehingga, di akhir terkadang banyak startegi yang tidak berjalan sesuai rencana. Namun, sebenarnya ada juga dimana kamu harus susun ulang strategi.

Contohnya seperti pandemi ini, pandemi ini memaksa para pebisnis untuk mengatur ulang kembali strategi yang sudah di susun karna pasti pandemi ini sangat sangat berpengaruh pada Strategi yang sudah kamu atur sebelumnya. Strategi yang keren ini juga sangat berperan penting untuk mendongkrak omset penjualan bisnis kamu.

Kamu dapat melihat kebelakang lagi untuk meninjau strategi lama kamu sehingga kamu dapat melihat peluang apa saja yang belum dicapai di strategi lama kamu, sudah sampai mana bisnis kamu berjalan, mentargetkan kembali pasar yang mungkin belum kejangkau selama ini, dan strategi strategi lainnya yang kamu anggap belum tercapai di strategi kamu yang lalu dan strategi yang keren ini juga bisa kamu share ke tim hebat kamu, agar strategi kamu dapat berjalan dengan baik.

  1. Atur Ulang Strategi Pemasaran

Apa strategi bisnis di era new normal yang bisa dilakukan selanjutnya? Ya, setiap bisnis tentu punya caranya masing-masing dalam melakukan pendekatan pada konsumen atau target audiensnya. Di tengah pandemik ini, lebih dalam dari rencana bisnis, Anda juga perlu memikirkan strategi pemasaran yang akan Anda terapkan untuk menjalankan bisnis.

Tidak hanya untuk memberikan informasi seputar produk maupun jasa yang Anda tawarkan, kali ini Anda juga harus beradaptasi dengan perubahan situasi, kondisi maupun perubahan prioritas yang dialami oleh para konsumen Anda sebelumnya.

Baca juga : 8 cara bermain saham

Untuk itu, pertanyaan seputar apa yang dapat membuat angka penjualan jadi semakin baik, bagaimana agar dapat diterima pasar, bagaimana pendapat konsumen terhadap barang yang Anda tawarkan dan bagaimana kita dapat membuat sesuatu yang cukup sama dengan produk sebelumnya. Jadi sudah seberapa siap Anda menyiapkan strategi pemasaran jitu untuk bisnis Anda?

  1. Bentuk Tim Yang Hebat

Di masa masa sulit ini para pebisnis memang butuh sekali tim hebat yang siap tempur di garda terdepan apapun kondisinya, tidak hanya siap tempur tapi juga tau apa visi misi dari bisnis kamu. Sehingga, tim kamu tau goals apa yang ingin dicapai bareng bisnis kamu. Tim yang hebat ini juga perlu kamu bentuk, kamu harus membangun kedekatan dengan tim atau karyawan kamu.

Untuk itu, saat ini adalah saat yang tepat bagi Anda untuk menerapkan strategi bisnis di era new normal, yakni dengan memperhitungkan kembali orang-orang yang punya peranan penting dalam menjalankan operasional pada bisnis Anda.

Setelah memperhitungkan tim mana yang punya peran penting, Anda bisa mulai menerapkan aturan untuk kembali ke rutinitas setelah berminggu-minggu menjalani isolasi diri, tentunya dengan langkah-langkah keamanan yang wajib diterapkan.

Dan dengan menjelaskan kembali bisnis kamu ini akan dibawa kemana kedepannya, menyatukan langkah, melakukan sharing evaluasi kerja, agar apapun kondisinya kamu dan bisnis kamu bisa bertahan dengan tim tim yang hebat. Dan, dengan ada nya tim yang hebat yang mau berjuang utuk goals dari bisnis kamu ini sangat memudahkan kamu dalam mendongrak penjualan bisnis kamu.

  1. Tampil Beda Dan jauh Lebih Baik

Memulai suatu bisnis selain dituntut untuk berani memulai, kamu juga di tuntut untuk mampu berkreativitas. kreativitas kamu tentu sangat berperan untuk kelangsungan bisnis kamu. Terlebih sehabis pandemi kemarin, banyak pebisnis yang mengeluarkan seluruh kreativitasnya agar produk atau layanan yang ditawarkanya tetap mampu bertahan bahkan bersaing ditengah situasi yang bisa dibilang rumit ini.

Terlebih di era New Normal ini kamu harus mampu menjadi kreatif agar produk kamu tampil beda dan unik di hadapan para customer. Disituasi seperti ini, kamu benar benar dituntut untuk jadi kreatif untuk bisnis kamu, karena jika kamu tidak menciptakan sesuatu yang unik dan menarik, sudah dipastikan produk atau layanan kamu akan kalah saing ditengah situasi seperti ini. Dan, customer akan lebih mudah menemukan apa yang menjadi kelemahan produk atau layanan kamu.

Kamu bisa membuat promosi yang menarik dari produk kamu, atau kamu juga bisa berinovasi dari produk produk yang kamu jual. Tentunya, dengan meriset terlebih dahulu apa yang sedang trend dikalangan audience menggunakan media social. Dengan begini produk kamu jadi lebih mudah diterima oleh audience. Apapun, jangan takut menjadi beda! buat inovasi semenarik mungkin dari produk dan layanan kamu ya.

Baca juga : bukti pentingnya inovasi bisnis

Jika kita lihat dari cara diatas, ternyata pandemi ini justru membawa dampak yang baik juga ya untuk diri kamu dan bisnis kamu di era New Normal.

  1. Beralih Melalui Jalur Online

Beralih ke dunia digital menjadi salah satu pilihan paling masuk akal yang bisa dilakukan saat ini untuk membuat bisnis Anda tetap berjalan.

Selain karena pasar yang menjadi lebih sulit dijangkau karena adanya anjuran untuk melakukan physical distancing, beralih ke digital juga sebagai upaya untuk menjaga kesehatan dan keamanan para frontliners dari bisnis Anda.

Jika bisnis Anda bergerak pada sektor penyediaan jasa, penggunaan platform e-commerce ataupun website akan sangat membantu konsumen Anda untuk menjangkau produk Anda.

Jika inti bisnis Anda sudah berjalan di ranah digital, pemberlakuan working from home atau WFH juga dapat mempermudah proses eksekusi pekerjaan, tapi  tentu dibutuhkan konsistensi dan ketegasan peraturan agar setiap orang dapat memberikan upaya yang optimal terhadap perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.