Kumpulan Beberapa Quote Inovasi Tentang Bisnis Agar Anda Dapat Bangkit

quote inovasi bisnis

Quote inovasi bisnis – Dalam menjalankan bisnis memerlukan perubahan-perubahan untuk mencapai target yang lebih baik. Perubahan tersebut bisa dikatakan sebagai inovasi bisnis. Sayangnya melakukan inovasi bukanlah hal mudah. Butuh proses yang matang, kerja keras dan proses kreatif yang panjang. Bahkan nggak jarang inovasi yang dihasilkan justru dianggap sebagai sesuatu yang aneh bagi kebanyak.

Hal ini seringkali membuat pelaku bisnis takut untuk memulai inovasi. Bahkan sering terjadi bisnis yang mandeg di tengah proses kreatifnya saat berinovasi. Namun, jangan sampai hal itu justru membuatmu menghindari inovasi ya! Berikut ini Hipwee rangkum beberapa quotes dari tokoh-tokoh terkenal yang sukses melakukan berbagai inovasi pada bisnisnya. Simak yuk!

Download Aplikasi Kasir Toko, Klik Sini !!

Inilah Quote Inovasi Bisnis

quote inovasi bisnis

  • Jangan pernah ragu untuk memulai inovasi, mungkin akan terasa kaku dan sulit di awal, tapi percayalah bahwa hal itu menjadi awal pencapaian yang membanggakan

innovation by definition will not be accepted at first. It takes repeated attempts, endless demonstrations, monotonous rehearsals before innovation can be accepted and internalized by an organization. This requires “courageous patience”. – Warren Bennis. (Inovasi menurut definisi tidak akan diterima pada awalnya. Dibutuhkan upaya berulang, demonstrasi tanpa akhir, latihan monoton sebelum inovasi dapat diterima dan diinternalisasi oleh suatu organisasi. Ini membutuhkan “kesabaran yang berani” – Warren Bennis.)

Baca juga : Tips meningkatkan performa bisnis

Innovations had better be capable of being started small, requiring at first little money, few people, and only a small and limited market. – Peter F. Drucker (Inovasi sebaiknya dapat dimulai dari yang kecil, pada awalnya membutuhkan sedikit uang, sedikit orang, dan hanya pasar yang kecil dan terbatas.)

The earlier changes are discerned, the earlier the opportunities they create can be converted into innovations. – Peter F. Drucker (Semakin awal perubahan terlihat, semakin dini peluang yang mereka ciptakan dapat diubah menjadi inovasi.)

Innovation is not the product of logical thought, although the result is tied to logical structure. – Albert Einstein (Inovasi bukanlah produk dari pemikiran logis, meskipun hasilnya terkait dengan struktur logis.)

When you innovate, you have got to be prepared for people telling you that you are nuts. – Larry Ellison, Co-Founder Oracle. (Ketika Anda sedang bersiap mencipatakn suatu hal yang baru, orang-orang “biasa” akan menganggap Anda berani, nekat, bahkan gila. Mungkin ada satu posisi di mana Anda merasa tidak punya dukungan dan tidak dipercayai orang-orang sekitar, tapi percayalah, jika Anda sendiri yakin dengan ide tersebut, kembangkan, dan jalankan. Biarlah orang lihat hasilnya.)

  • Inovasi dalam bisnis nggak selalu tentang membuat sesuatu yang baru. Inovasi dalam bisnis juga tentang meningkatkan sesuatu yang sudah ada

Innovation is the creation of the new or the re-arranging of the old in a new way – Michael Vance. (Inovasi adalah kreasi yang baru atau menata ulang yang lama dengan cara yang baru.)

Just as energy is the basis of life itself, and ideas the source of innovation, so is innovation the vital spark of all human change, improvement, and progress – Ted Levitt. (Sama seperti energi yang merupakan dasar kehidupan itu sendiri, dan ide adalah sumber inovasi, demikian pula inovasi adalah percikan penting dari semua perubahan, peningkatan, dan kemajuan manusia.)

Innovation has nothing to do with how many R&D dollars you have. When Apple came up with the Mac, IBM was spending at least 100 times more on R&D. It’s not about money. It’s about the people you have, how you’re led, and how much you get it – Steve Jobs. (Inovasi tidak ada hubungannya dengan berapa banyak dana R&D yang kamu miliki. Ketika Apple datang dengan Mac, IBM menghabiskan setidaknya 100 kali lebih banyak untuk R&D. Ini bukan tentang uang. Ini tentang orang-orang yang kamu miliki, cara kamu dipimpin, dan seberapa banyak kamu mendapatkannya.)

Baca juga : tips meningkatkan profit UMKM

I think everyone is born creative but it can be suppressed by fear. -Evan Spiegel, Founder & CEO Snapchat. (Perkataan dari Spiegel ini dapat merangkum seluruh quotes di atas. Seorang pemimpin atau pebisnis adalah orang yang kreatif, orang yang kreatif adalah orang yang berani berinovasi dan juga bereksperimen dengan idenya, mulai dari yang biasa saja hingga ide gila. Namun, kebanyakan orang kreatif tersebut gagal karena ketakutan dalam dirinya, entah takut dibilang gila, nekat dan kurang realitis, atau takut mengambil resiko akan kegagalan.)

Apa yang perlu kita lakukan adalah selalu condong ke masa depan. Ketika dunia berubah dan melawan Anda – yang dulunya berlaku mungkin sekarang tidak lagi – Anda harus bersandar padanya dan mencari tahu apa yang harus dilakukan karena mengeluh bukanlah sebuah strategi.

Jika ada satu alasan mengapa kami bisa lebih baik dari pesaing kami di industri Internet selama enam tahun belakangan, itu adalah kami benar-benar fokus pada pelanggan, dan menurut saya hal ini sangat penting dalam bisnis apapun. Terlebih dalam dunia online dimana pertukaran informasi dari mulut-ke-mulut sangat, sangat efektif.

  • Inovasi akan menuntutmu untuk bekerja lebih keras dan membuatmu menciptakan sesuatu yang unik, pencapaian yang baru dengan kreativitas yang nggak terbatas

Innovation distinguishes between a leader and a follower.” -Steve Jobs, Co-Founder Apple. (Yang namanya inovasi, pasti akan terlihat gila, nekat dan aneh di awalnya. Jangan sampai ide brilian Anda luntur hanya karena tanggapan orang. Ingatlah kata Steve Jobs, inovasi adalah pembeda antara seorang pemimpin dan pengikut. Sebagai pebisnis, Andalah pemimpinnya. Tak perlu takut apa tanggapan orang lain.)

Don’t let people tell you your ideas are stupid- if you are really passionate about something, find a way to build it. – Dennis Crowley (Jangan biarkan orang mengatakan bahwa ide kamu bodoh, jika kamu benar-benar bersemangat tentang sesuatu, temukan cara untuk membangunnya.)

The real source of wealth and capital in this new era is not material things, it is the human mind, the human spirit, the human imagination, and our faith in the future – Steve Forbes (Sumber kekayaan dan modal sebenarnya di era baru ini bukanlah hal-hal material itu adalah pikiran manusia, jiwa manusia, imajinasi manusia, dan keyakinan kita di masa depan.)

We don’t have a traditional strategy process, planning process like you’d find in traditional technology companies. It allows Google to innovate very, very quickly, which I think is a real strength of the company – Eric Schmidt. (Kami tidak memiliki proses strategi tradisional, proses perencanaan seperti yang kamu temukan di perusahaan teknologi tradisional. Ini memungkinkan Google untuk berinovasi dengan sangat cepat, yang menurut saya merupakan kekuatan nyata perusahaan.)

Download Aplikasi Kasir Toko, Klik Sini !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.