15 Jenis Peluang Bisnis Yang Jarang Orang Ketahui!!!

Bisnis Yang Jarang Orang Ketahui

15 Jenis Peluang Bisnis Yang Jarang Orang ketahui!!! || Apakah Anda ingin membuka bisnis yang jarang diketahui orang banyak tapi sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia saat ini? Suatu keputusan yang tepat bagi Anda untuk mengetahui daftar peluang usaha yang jarang tapi dibutuhkan pada ulasan artikel berikut ini.

Meskipun banyak orang memulai usaa baru tapi pada kenyataannya banyak kesalahan yang sering dilakukan dan akhirnya harus gulung tikar. Sebagai seorang pengusaha, wajib mencari celah dan peluang usaha baru yang baik sehingga bisnis yang dijalankan dapat berkembang dan terus maju.

Hal ini memang tidak mudah, apalagi di tengah ketatnya persaingan antar pengusaha yang semakin giat melakukan pemasaran. Tidak ada hal yang langsung besar tanpa dimulai dari hal – hal yang kecil. Untuk kamu yang saat ini ingin memulai untuk membuka bisnis, perlu diketahui bahwa saat ini sedang banyak peluang bisnis baru yang ternyata belum banyak diketahui orang.

Bisnis apa saja sih yang dapat dijadikan peluang usaha? Ini daftar selengkapnya!

1. Bisnis Agribisnis atau Produk Pertanian Organik

1571895695 jeqe

Bisnis produk pertanian menjadi salah satu kebutuhan primer manusia, seperti beras, sayuran, buah-buahan, daging dan bahan mentah khas pertanian dan peternakan. Tapi belakangan ini jarang sekali orang yang bertani, apalagi di daerah perkotaan. Padahal, Anda juga bisa merintis bisnis pertanian ini secara hidroponik, tanpa butuh tempat yang luas dan tanah yang subur.

Cukup tempat atap rumah atau halaman terbatas di rumah. Anda dapat membuat agro wisata, kebun yang dapat dipetik sendiri oleh pengunjung. Anda dapat melakukan packing dengan cara modern dan targetkan konsumen pada anak muda milenial dan memasarkannya secara online.

Baca Juga : Pengertian Green Marketing | Tujuan, Kendala dan Pengaruhnya di Indonesia

2. Bisnis Makanan Sehat dari Bahan Baku Organik

Berjualan makanan tentu harus mengutamakan kesehatan dan tanpa menggunakan bahan kimia berbahaya, yaitu bahan non-organik Anda dapat menjual berbagai jenis makanan ringan olahan seperti kue, snack, minuman, puding, catering, hingga warung makan, yang menyediakan bahan sehat dan organik. Banyak masyarakat sudah menyadari pentingnya menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang memberikan mereka peluang untuk hidup lebih lama.

Baca Juga : Strategi Memulai Bisnis Restoran Yang Menguntungkan

3. Jualan Clothing Line

Bisnis pakaian selalu berubah, seperti menjual pakaian clothing Line dengan target pasar mahasiswa dan anak muda milenial. Anda dapat menjual dan men-desain pakaian seperti kaos, jaket, hoodie, celana, topi, sesuai dengan selera dan permintaan klien.

Anda dapat mencari inspirasi dan trend yang sedang hits melalui media sosial seperti Instagram dan youtube. Selain itu, Anda dapat melihat selera anak muda terkini sesuai dengan latar belakang ekonominya. Akan tetapi, sebaiknya fokus terhadap satu tema terlebih dahulu.

4. Usaha Jasa Mesin Cetak 3 Dimensi

Saat ini perkembangan teknologi sangat pesat sehingga tidak hanya melakukan print atau percetakan dua dimensi saja, tetapi sudah dapat mencetak dalam bentuk 3 dimensi. Peluang bisnis ini masih jarang, dan dapat Anda buka di tempat dimana Anda tinggal. Anda dapat membuka jasa layanan pembuatan prototype, arsitektur bangunan, mesin otomotif, dekorasi rumah, custom detail perhiasan, bisa juga mainan yang disesuaikan dengan permintaan klien.

Namun, untuk memulai bisnis ini memang cukup mahal, karena mesin printer 3D sendiri sangat mahal.

Baca Juga: Apa itu Forecasting Dan Cara Menerapkannya dalam Bisnis

5.Usaha Pengecetan Air Brush

Ini bisnis kreatif terbaru yang selanjutnya adalah pengecetan air brush. Usaha ini mungkin memang masih jarang dibutuhkan, tapi untuk yang memiliki nilai seni tinggi jenis usaha seperti ini akan dihargai mahal lho. Jika ingin menjadi seorang pengusaha yang sukses memang dibutuhkan kesabaran dan juga ketekunan dalam berbisnis.

Tidak jarang orang yang mendirikan usaha seperti ini dan akhirnya tidak dapat bertahan karena kurangnya ketekunan dan kualitas yang tidak berkembang. Meski membuka usaha pengecetan air brush tidak mudah, tapi bisnis ini cukup menjanjikan jika kamu memiliki kualitas yang cukup baik dan terus berkembang, serta bisa menjadi peluang usaha baru.

6. Bisnis Produk Daur Ulang

Peluang usaha baru yang belum banyak pesaingnya adalah penjualan produk daur ulang. Meski usaha ini sudah ditemui di beberapa tempat tapi nyatanya belum terlalu hype di kalangan masyarakat dan haya segelintir orang saja yang tahu. Saat ini teknologi sudah semakin canggih dan internet terus berkembang.

Hal ini bisa kamu jadikan sarana untuk memasarkan produk sekaligus mencari ide – ide kreatif untuk mendaur ulang produk – produk seperti plastic, kertas, kain bekas dan sebagainya. Selain tidak mengeluarkan terlalu banyak modal karena ini termasuk jenis usaha sampingan dengan modal kecil, pesaingnya juga belum terlalu banyak jadi kamu bisa terus berusaha untuk menguasai pasar. Dengan menjalankan bisnis ini kamu juga bisa membantu mencegah global warming.

8. Menjadi Penulis

5 Hal yang Sering Dialami Penulis Pemula di Era Digital

Menulis merupakan hal yang menyenangkan untuk sebagian orang dan ternyata hobi ini bisa dijadikan peluang bisnis yang baik. Mulai dari penulis freelance, menulis skripsi atau jawa menulis yang lainnya.

Banyak sekali orang dan perusahaan yang memerlukan jasa ini untuk dapat mengembangkan konten dan bisnis yang dimilikinya. Lewat hobi yang kamu miliki, menulis bisa dijadikan sarana untuik meraup keuntungan. Jika bingung mau menawarkan jasa menulismu kemana, saat ini banyak situs terkenal yang membuka sarana untuk pekerjaan freelance seperti ini.

10. Penerjemah

Pelung bisnis baru selanjutnya yang belum banyak diketahui orang adalah sebagai penerjemah. Memiliki keahlian dalam berbahasa asing tidak hanya bisa digunakan untuk mengajar atau menjadi guru saja. Keahlian ini bisa kamu salurkan lewat menerjemahkan dokumen, skripsi, tugas sekolah atau kebutuhan yang lainnya. Apalagi saat ini jasa penerjemah sangat dibutuhkan oleh banyak kalangan.

Terkadang blogger blogger di Indonesia juga masih memerlukan seorang penerjemah dalam pembuatan kontennya. Jadi keahlian yang kamu miliki akan terus berkembang dan mendapatkan apresiasi berupa uang.

11. Bisnis Sewa Tempat Latar Belakang Photo Unik

Tren foto selfie di Instagram sangat digemari anak muda milenial. Mereka membutuhkan latar belakang foto yang unik dan berbeda dari biasanya. Oleh karena itu, Anda dapat membuka studio foto dengan latar belakang unik untuk menjawab peluang bisnis tersebut.

Tentukan tema masing masing ruangan, seperti ruangan 1 bertema kebun binatang, tema kartun marvel, tema anime, tema politik dan sebagainya.Sayangnya bisnis ini butuh modal yang cukup besar untuk menyewa suatu ruko atau ruangan yang yang terdapat sekat. Namun, apabila Anda memilih tempat yang strategis, dan target pengunjung yang tepat, yakinlah ini akan menjadi peluang bisnis yang menggiurkan.

12. Jasa Pembuatan Animasi

proses pembuatan video animasi 1

Anda dapat melihat banyak promosi menggunakan animasi 3 dimensi. Apabila sobat memiliki keterampilan di bidang creator animati. Anda dapat membuat bisnis kecil-kecilan untuk proyek animasi sesuai pesanan klien. Tentu saja kamu harus belajar dan punya pengalaman dibidang desain animasi terlebih dahulu.

Animasi ini dapat ditujukan untuk kepentingan iklan, kampanye, atau justru untuk membuat konten berkala di channel YouTube milik. Mulailah dengan hal-hal kecil dan perkenalkanlah jasa sobat di forum online dan situs freelance. Jangan lupa untuk mengumpulkan portofolio dan review positif dari klien Anda.

13. Jualan Barang dengan Truck Portable

Anda pernah mendengar food truck? Kegiatan yang menjual makanan dengan memanfaatkan media truk atau mobil besar sebagai tempat berjualan.Di luar negeri, bisnis ini cukup digemari karena tidak perlu menyewa tempat, hanya berjualan secara pinggiran jalan.

Tidak hanya menjual makanan saja, Anda dapat memanfaatkan truk atau mobil besar untuk berjualan barang-barang seperti pakaian, boneka, aksesoris, bibit tanaman, paket data, atau justru memanfaatkannya untuk menyediakan jasa pindahan rumah atau kost.

14. Menjual Perabotan Rumah Tangga dari Bahan Unik

Perlengkapan rumah tangga seperti meja, kursi, tempat tidur dan sebagainya memang cukup prospektif. Namun akan kurang potensial bila hanya menjual furniture dari bahan yang itu itu saja.

Oleh karena itu, Anda bisa mendirikan usaha berbasis perabotan dengan bahan baku yang unik seperti dari anyaman rotan, ban bekas, drum bekas, atau bahan bekas daur ulang lainnya yang bahkan tidak memiliki nilai ekonomi, kemudian disulap menjadi perabotan siap pakai, yang memiliki nilai ekonomi.

15. Vendor Fotografi

Dan Yang Terakhirdaftar peluang bisnis baru selanjutnya yang belum diketahui banyak orang adalah vendor fotografi. Bagi kamu yang suka dengan duni fotografi dan pernah menjuarai lomba yang berhubungan dengan ini sudah ada modal ketrampialn yang kamu miliki. Ditengag ramainya berbagai acara perayaan, seorang fotografer sangat diperlukan untuk dapat mengabadikan setiap momen bahagia. Jika sudah memiliki berbagai portofolio dan mengisi di beberapa acara besar, tarif yang kamu pasang bisa sampai jutaan rupiah lho. Lumayan menyalurkan hobi dan meraup keuntungan jutaan.

Disamping 17 peluang bisnis baru yang belum diketahui banyak orang, Mamikos juga memiliki info seputar 23 Usaha Sampingan dengan Modal Kecil, 9 Cara Mendapatkan Uang di Internet yang Lagi Hits Buat Kerja Sampingan dan tips – tipe menarik seputar interview kerja hingga lowongan kerja terbaru di Jakarta atau daerah yang lainnya. Untuk dapat update info – info terbarunya, kini aplikasi Mamikos dapat diunduh melalui google playstore secara gratis.

Demikianlah informasi mengenai peluang usaha yang jarang tapi dibutuhkan yang bisa Anda ketahui dan bisa Anda coba sebagai usaha yang menguntungkan.

Setelah mengetahui jenis usaha yang jarang tapi dibutuhkan tersebut, Anda tertarik menjalani usaha yang mana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.