7 Cara Mengembangkan Usaha Toko Handphone yang Baru Merintis

Cara Mengembangkan Usaha Toko Handphone Memulai usaha toko handphone menjadi salah satu bidang yang patut untuk dipertimbangkan. Mengingat segmen usaha toko handphone ini juga ramai pengunjung. Berbagai tindakan dan persiapan harus dilakukan demi berjalannya usaha tersebut. Setiap langkah sangat menentukan kesuksesan Anda. Pastikan Anda melakukan setiap strategi dengan benar sehingga usaha anda bisa tetap berjalan dengan baik dan lancar.

Handphone dan Gadget - BLOK M SQUARE

Berikut Cara Mengembangkan Usaha Toko Handphone :

  • Mengerti Soal Handphone

Ketika Anda berjualan beras, Anda harus mengerti tentang beras, termasuk kualitasnya. Hal ini juga berlaku kalau anda membuka Usaha Toko Handphone atau berbisnis handphone. Di mana Anda minimal mengerti mengenai handphone dan seluk-beluknya.

Tak jarang beberapa konsumen datang dengan kebingungan lalu menanyakan jenis apa yang dianggap paling bagus atau paling murah. Jika Anda asal menjawab, tentu konsumen yang membeli akan “kapok” dan menyebarkan bahwa toko Anda tidak profesional. Jika hal ini tidak ingin terjadi, ada baiknya Anda mempelajari dulu jenis barang yang Anda jual dan seperti apa harga serta kualitasnya.

  • Update Harga

Ketika Anda menggunakan uang untuk membeli barang elektronik, pasti Anda melihat dulu apakah harga barang elektronik sedang turun atau tidak. Hal ini berguna juga bagi Anda yang memang menjual elektronik atau menjual handphone. Di mana harga akan turun naik seiring kuat lemahnya kurs dolar. Anda juga harus update dan mengikuti perkembangan terkini agar Anda tidak merugi atau menjual barang yang terbilang terlalu mahal.

  • Update Barang

Sekarang ini handphone-handphone terbaru cepat muncul di pasaran. Sebagai penjual, Anda tidak boleh ketinggalan info tersebut, terutama kalau Anda ingin membuka toko besar dan mengeluarkan barang yang bagus. Mau tak mau handphone terbaru atau yang sedang jadi tren harus Anda sediakan agar tidak ketinggalan dan konsumen pun bisa tertarik ke tempat Anda.

Usahakan untuk cari tahu juga apakah barang baru tersebut bermasalah atau tidak. Terkadang untuk ukuran handphone, beberapa jenis dan keluaran terbaru merupakan produk gagal yang sering lolos ke pasaran karena kesalahan pabrik.

  • Perhatikan Anggaran

Anggaran membuka usaha jual beli handphone tidaklah sedikit. Karena itu, Anda tidak boleh ceroboh dalam membuka usaha. Semuanya harus dipersiapkan secara matang dan benar-benar agar terhindar dari kerugian dan hal-hal yang berisiko terhadap bisnis Anda. Modal yang tidak sedikit dan barang yang tidak lagi laku jika tidak dipilih dengan benar akan membahayakan usaha baru Anda tersebut.

  • Tingkatkan Keamanan

Membuka usaha atau toko handphone sama halnya dengan membuka usaha emas yang memang harus memberikan pengamanan ekstra. Seperti yang Anda ketahui, toko sembako saja bisa dibobol maling dan merugi apalagi handphone yang mudah dan bisa dijual dengan cepat. Selain itu, keamanan juga berfungsi untuk mengamankan toko Anda dari para pencopet dan penipuan berkedok.

Coba Gratis SOFTWARE Kasir Toko Handphone KLIK DISINI !!

Berikut Fitur Penting yang ada di dalam Cara Mengembangkan Usaha Toko handphone  :

  • Menu Barang – digunakan untuk mendata barang yang akan diperjual-belikan.
  • Menu Pelanggan – digunakan untuk mendata pelanggan.
  • Menu Suplier – digunakan untuk mendata suplier.
  • Menu Pembelian – digunakan untuk mencatat transaksi pembelian barang dagangan kepada suplier.
  • Menu Penjualan – digunakan untuk mencatat transaksi penjualan barang kepada konsumen. Bisa cetak nota penjualan (cetak struk penjualan). Desain cetakan bisa dipilih sesuai model yang menarik menurut anda.
  • Cashflow – arus kas – digunakan untuk menampung data aliran kas di usaha toko handphone anda.
  • Biaya – digunakan untuk mendata biaya-biaya yang timbul di usaha toko handphone anda. Seperti biaya listrik, biaya kebersihan dan lain sebagainnya untuk keperluan jalannya operasional toko handphone anda.

Coba Gratis SOFTWARE Kasir Toko Handphone KLIK DISINI !!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.