10 Cara Mengembangkan Usaha Toko Hijab yang Baru Merintis

Cara Mengembangkan Usaha Toko Hijab Memulai usaha toko hijab menjadi salah satu bidang yang patut untuk dipertimbangkan. Mengingat segmen usaha toko hijab ini juga ramai pengunjung. Berbagai tindakan dan persiapan harus dilakukan demi berjalannya usaha tersebut. Setiap langkah sangat menentukan kesuksesan Anda. Pastikan Anda melakukan setiap strategi dengan benar sehingga usaha anda bisa tetap berjalan dengan baik dan lancar.

Usaha Toko Hijab

Berikut Cara Mengembangkan Usaha Toko Hijab :

  • Tentukan Pangsa Pasar

Sering kali pada tahap ini diabaikan oleh para pemula bisnis. Padahal poin ini sangat penting dalam memasarkan produk yang dijual. Pangsa pasar adalah salah satu dari strategi pemasaran yang membagi bagian dari keseluruhan permintaan suatu produk yang mencerminkan golongan konsumen, seperti tingkat pendapatan, umur, jenis kelamin, pendidikan dan status sosial. Berhubung Anda akan memulai bisnis hijab atau kerudung, jadi yang harus Anda fokuskan adalah usia. Tentukan usia yang akan Anda jadikan target konsumen.

  • Pilih Model Hijab

Pastikan sebelum menentukan model hijab yang akan diproduksi, Anda harus survey terlebih dahulu tentunya sesuai trend mode dengan usia yang Anda jadikan target konsumen. Anda bisa pantau melalui televisi, majalah serta sosial media seperti di IntagramFacebook, Twitter atau terjun langsung ke pasar. Pastikan Anda terus mengikuti trend mode hijab, agar konsumen tertarik untuk terus berkunjung ke toko hijab Anda.

  • Pemilihan Bahan

Jangan sembarang memilih bahan. Poin ini sangat penting diperhatikan karena berhubungan dengan suka atau tidaknya konsumen dengan hijab atau kerudung yang Anda produksi. Pilihlah bahan dengan kualitas yang baik dan cocok untuk model hijab yang Anda pilih. Dalam hal ini, banyak mencari informasi sangat dianjurkan untuk mendapatkan kualitas produk hijab yang terbaik.

  • Tentukan Harga

Karena Anda baru memulai usaha hijab, janganlah langsung memberikan harga tinggi. Pantaskan harga sesuai dengan kualitas, ongkos produksi dan keuntungan yang sedikit. Tujuannya agar hijab atau kerudung yang Anda produksi dikenal oleh semua orang terlebih dahulu. Jika sudah mulai banyak orang yang order dan menyukai produk Anda, maka menaikkan keuntungan secara bertahap bisa dilakukan.

  • Pilih Media Online yang Tepat

Bagi Anda yang belum cukup modal untuk membuka toko offline, usaha dengan online merupakan tahap awal yang baik. Pilihlah media online yang banyak digunakan oleh target antara Instagram, Facebook atau Twitter. Walau sulit untuk cepat mendapatkan kepercayaan, namun dengan sabar, telaten, dan kerja keras, Anda akan mendapatkan hasil yang lumayan besar. Karena dengan online, Anda bisa menjangkau target customer dengan lebih luas.

  • Promosi yang Menarik

Promosi dalam penjualan merupakan salah satu cara untuk menarik minat pelanggan. Selain itu juga dapat meningkatkan penjualan produk sehingga cepat mendapatkan keuntungan. Artinya, Anda dituntut untuk membuat promosi semenarik mungkin, seperti diskon pada produk, hadiah atau undian hingga buy 1 get 1.

  • Konsep Tampilan yang Bagus

Tampilan juga salah satu yang harus diperhatikan. Semakin bagusnya tampilan, tentunya semakin menarik minat customer untuk berkunjung ke toko Anda. Pada tahap ini, Anda dituntut untuk kreatif dalam membuat tampilan yang menarik. Mulai dari foto produk, desain, pemilihan tipografi pada gambar hingga keterangan singkat pada setiap gambar.

  • Gunakan Tagar

Agar toko online hijab Anda bisa dikenal banyak orang, gunakan tagar atau hashtag di setiap postingan produk Anda, misal #hijab #hijabkekinian #hijabmurah dan sebagainya. Semakin banyak hashtag yang berhubungan dengan produk hijab yang Anda jual, maka peluang customer untuk mengunjungi toko online Anda semakin besar. Karena sebagian orang yang sedang mencari hijab, mereka menggunakan hashtag untuk mempermudah penemuan hijab yang diinginkan.

  • Ramah dan Cepat Tanggap

Pelayanan juga menjadi penilaian customer kepada toko online Anda. Bersikap ramah dan cepat tanggap terhadap konsumen, membuat mereka merasa nyaman dan tidak akan berpaling ke tempat lain. Maka berusahalah untuk tetap menjaga pelayanan yang baik.

  • Tetap Berusaha Hingga Sukses

Pencapaian sukses dalam berwirausaha hijab yang bermula dari nol adalah bisa mencapai target yang sudah diinginkan sejak awal, yaitu usaha toko hijab yang dijalani dapat berkembang dengan pesat. Namun, untuk mencapainya tidaklah mudah, butuh proses yang sangat panjang. Tetaplah berusaha, banyak belajar, tekun pada setiap prosesnya serta diiringi doa, pasti Anda akan berhasil.

ITBrainPos-TheToko

Coba Gratis SOFTWARE Usaha Toko Hijab KLIK DISINI !!

Berikut Fitur Penting yang ada di dalam Cara Mengembangkan Usaha Toko Hijab :

  • Menu Barang – digunakan untuk mendata barang yang akan diperjual-belikan.
  • Menu Pelanggan – digunakan untuk mendata pelanggan.
  • Menu Suplier – digunakan untuk mendata suplier.
  • Menu Pembelian – digunakan untuk mencatat transaksi pembelian barang dagangan kepada suplier.
  • Menu Penjualan – digunakan untuk mencatat transaksi penjualan barang kepada konsumen. Bisa cetak nota penjualan (cetak struk penjualan). Desain cetakan bisa dipilih sesuai model yang menarik menurut anda.
  • Cashflow – arus kas – digunakan untuk menampung data aliran kas di usaha toko hijab anda.
  • Biaya – digunakan untuk mendata biaya-biaya yang timbul di usaha toko hijab anda. Seperti biaya listrik, biaya kebersihan dan lain sebagainnya untuk keperluan jalannya operasional usaha toko hijab anda.

Coba Gratis SOFTWARE Usaha Toko Hijab KLIK DISINI !!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.