11 Cara Merintis Usaha Toko Pulsa yang Baru Buka

Cara Mengembangkan Usaha Toko PulsaMemulai usaha toko pulsa menjadi salah satu bidang yang patut untuk dipertimbangkan. Mengingat segmen usaha toko pulsa ini juga ramai pengunjung. Berbagai tindakan dan persiapan harus dilakukan demi berjalannya usaha tersebut. Setiap langkah sangat menentukan kesuksesan Anda. Pastikan Anda melakukan setiap strategi dengan benar sehingga usaha anda bisa tetap berjalan dengan baik dan lancar.Usaha Toko Pulsa

Berikut adalah 11 Cara Mengembangkan Usaha Toko Pulsa :

  • Menerapkan Harga yang Bersaing

Supaya Anda bisa memeroleh keuntungan yang besar, sebetulnya tidak perlu mematok harga terlalu tinggi. Melainkan dengan memberikan harga yang lebih rendah dari tempat lain. Pulsa adalah kebutuhan setiap orang, sehingga, setiap saat ada yang membelinya.

Sebaiknya, Anda memprioritaskan keuntungan dari kuantitas penjualan ketimbang besarnya keuntungan setiap transaksi. Harga yang terlampau mahal kerap membuat pembeli merasa kapok.

Untuk itu, lakukan survey harga di daerah Anda melakukan bisnis ini. Sila ikuti harga pasar atau bahkan terapkan harga yang lebih murah agar pelanggan menjadi lebih loyal.

  • Anti Hutang

Hal yang kerap menjadi masalah bagi para pebisnis pulsa adalah selalu dibon sehingga, saat akan membeli deposit, terkadang tidak ada uangnya. Padahal, penjualan cukup banyak.

Untuk itu, sebaiknya Anda hindari orang-orang yang ingin utang pulsa. Meskipun terkesan remeh, tetapi hal ini bisa menyebabkan bisnis pulsa Anda bangkrut. Jika pun terpaksa ada orang yang berutang, berikan batas waktu dalam beberapa hari saja.

Anda juga bisa menyiasati orang-orang yang senang melakukan bon dengan menawarkan padanya dengan memberikan sejumlah deposit uang. Apabila di waktu tertentu membutuhkan pulsa, maka Anda kirim pulsanya lalu Anda kurangi deposit uang di tempat Anda.

  • Memilih Distributor yang Murah dan Cepat

Hal yang paling diperhatikan oleh para konsumen pulsa adalah kecepatan pulsa bisa masuk. Untuk itu, pilih lah distributor pulsa yang memberikan pelayanan dengan cepat. Selain itu, pilih lah distributor yang mematok harga tidak terlalu tinggi. Sehingga, memberikan Anda kesempatan untuk mengambil untung dengan lebih besar.

Dengan harga pulsa yang rendah serta cepat masuk ke handphone konsumen, maka mereka akan semakin loyal dan menjadi pelanggan tetap. Pulsa yang terlalu lama masuk akan membuat konsumen selalu mengeluh keterlambatan pulsa masuk.

  • Memberikan Layanan Ekstra

Pebisnis pulsa sukses biasanya yang memberi layanan lebih pada pelanggan. Pelayanan yang baik akan membuat Anda lebih unggul ketimbang pesaing yang lain. Jika Anda merasa kesulitan untuk bersaing secara harga, maka bersaing lah pada hal pelayanan.

Pastikan Anda memberikan respon yang cepat ketika pelanggan meminta dikirimi pulsa. Sehingga, kepuasan ini akan membuat pelanggan datang lagi untuk membeli pulsa di tempat Anda.

  • Lakukan Promosi

Siapa yang akan membeli pulsa di tempat Anda jika tidak ada yang tahu Anda berjualan? Untuk itu, selalu lakukan promosi supaya usaha Anda diketahui oleh orang banyak. Anda bisa mempromosikan diri di media sosial dan sebagainya.

Cara melakukan promosi bisa dilakukan dengan sederhana. Tinggal membuat postingan mengenai bisnis pulsa Anda. Jangan lupa cantumkan testimoni agar orang-orang semakin percaya pada bisnis Anda.

Share juga melalui berbagai grup jualan di Facebook. Efek dari jejaring sosial akan sangat baik untuk promosi yang Anda lakukan. Selain itu, buat lah banner supaya bisnis pulsa Anda dikenal orang lain.

  • Mendaftar di Lebih dari Satu Server

Jangan hanya mengandalkan satu server pulsa saja. Sebab. setiap server pasti memiliki kelemahannya masing-masing. Bahkan, meski software engine-nya sangat hebat atau PC server-nya sangat power full. Pasti, ada masa dimana server melambat sehingga transaksi tidak lancar. Bahkan, kerap juga terjadi jaringan downserver maintenance, stok yang kosong, hingga masalah lainnya.

Untuk itu, penting mendaftar di lebih dari satu server. Jika benar-benar serius menjalani bisnis pulsa, opsi ini penting untuk dipertimbangkan. Sehingga, saat salah satu server sedang bermasalah, maka Anda bisa mempertimbangkan server lain untuk mengirimkan  pulsa.

  • Menjual Pulsa Secara Online

Saat ini, perkembangan internet memang sangat pesat. Sehingga, Anda harus memanfaatkannya untuk melakukan bisnis pulsa elektrik. Selain lebih memudahkan, bisnis pulsa secara online juga bisa memperluas pangsa pasar Anda. Bahkan, Anda bisa bertransaksi dengan orang di luar daerah.

Dengan adanya media online, maka bisnis pulsa bisa lebih mudah untuk dikembangkan. Media online juga dinilai sangat efektif untuk menghasilkan rupiah dari bisnis pulsa.

  • Metode Pembayaran yang Beragam

Bisnis pulsa tidak hanya bisa dilakukan dengan perantara uang tunai saja. Melainkan juga harus mengikuti berbagai perkembangan teknologi. Konsumen pun akan lebih mudah untuk melakukan pembayaran. Beberapa metode pembayaran yang bisa dipertimbangkan meliputi jasa bank virtual. kartu debit, dan juga dompet digital.

  • Memperpanjang Waktu Berjualan

Banyak orang yang merasa kesulitan saat mencari pulsa di malam hari. Sebab, sudah banyak konter yang tutup. Anda bisa membuat masalah ini menjadi peluang baru. Semisal dengan menyediakan layanan pulsa selama 24 jam. Anda bisa juga membuka toko online di malam hari. Pastikan konsumen bisa menjangkau pembelian pulsa sepanjang waktu.

  • Memberikan Harga Promo

Apabila Anda sudah mempunyai pelanggan pulsa yang setia, berikan layanan khusus. Sebab, orang-orang inilah yang secara tidak sengaja bisa mengembangkan bisnis Anda. Dengan promosi mulut ke mulut, pelanggan Anda cukup memberikan kontribusi.

Anda bisa memberikan harga promo untuk pelanggan yang sudah beberapa kali membeli pulsa. Dengan begitu, ia akan lebih senang mengajak orang lain untuk membeli pulsa di tempat Anda. Pembeli pun bisa menambah ke berbagai lokasi, bukan hanya orang-orang di sekitar Anda saja.

  • Tetap Berusaha Hingga Sukses

Pencapaian sukses dalam berwirausaha toko pulsa yang bermula dari nol adalah bisa mencapai target yang sudah diinginkan sejak awal, yaitu usaha toko pulsa yang dijalani dapat berkembang dengan pesat. Namun, untuk mencapainya tidaklah mudah, butuh proses yang sangat panjang. Tetaplah berusaha, banyak belajar, tekun pada setiap prosesnya serta diiringi doa, pasti Anda akan berhasil.

ITBrainPos-TheToko

Coba Gratis SOFTWARE Toko Untuk  Usaha Toko Pulsa KLIK DISINI !!

Berikut Fitur Penting yang ada di Software Toko dalam Cara Mengembangkan Usaha Toko Pulsa :

  • Menu Barang – digunakan untuk mendata barang yang akan diperjual-belikan.
  • Menu Pelanggan – digunakan untuk mendata pelanggan.
  • Menu Suplier – digunakan untuk mendata suplier.
  • Menu Pembelian – digunakan untuk mencatat transaksi pembelian barang dagangan kepada suplier.
  • Menu Penjualan – digunakan untuk mencatat transaksi penjualan barang kepada konsumen. Bisa cetak nota penjualan (cetak struk penjualan). Desain cetakan bisa dipilih sesuai model yang menarik menurut anda.
  • Cashflow – arus kas – digunakan untuk menampung data aliran kas di usaha toko pulsa anda.
  • Biaya – digunakan untuk mendata biaya-biaya yang timbul di usaha toko pulsa anda. Seperti biaya listrik, biaya kebersihan dan lain sebagainnya untuk keperluan jalannya operasional usaha toko pulsa anda.

Coba Gratis SOFTWARE Toko Usaha Toko Pulsa KLIK DISINI !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.