Contoh Website Toko Online Sederhana

Sederhana bukan berarti biasa. Website sederhana juga bisa memiliki tampilan menarik. Sehingga membuat pengunjung penasaran dan betah berlama-lama.

Ingin Punya Website dengan Sistem Toko Online Eccomerce ? Coba Gratis Klik Disini !!

Sebuah website online shop disebut menarik jika memenuhi kriteria berikut :

  1. Memberi kesan baik

Website toko online akan terlihat menarik dengan tampilan rapi. Kesan pertama begitu berarti. Tampilan website toko online, ibarat etalase di sebuah toko. Jika etalase ditata apik dan menarik, tentu akan memberi kesan pertama yang baik kepada pengunjung. Hal ini karena informasi visual lebih cepat ditangkap oleh indra pengelihatan.

Seperti contoh website toko online sederhana yang dibuat. Kesan ramah terasa dengan sentuhan tema simple berlatar putih yang netral. Desain web cukup sederhana namun terlihat berkelas. Terlebih karena produk yang disajikan memang berkualitas.

  1. Memudahkan pengunjung

Desain website yang teratur, mulai dari pembuatan menu hingga pembagian ruang di laman akan memberi tampilan rapi. Jika setiap fitur tertata rapi tentu mudah ditemukan dan digunakan oleh pengunjung. Sehingga pengunjung bisa mengoperasikan website toko online secara mudah sejak kunjungan pertama.

Demikian pula dengan penataan produk yang teratur sesuai kategori tertentu akan lebih mudah dilihat. Sehingga pengunjung bisa langsung memilah produk dari kategori yang dicari. Adapun pada contoh web toko online yang dibuat juga di sediakan icon kaca pembesar yang merupakan fitur pencarian. Fitur pencarian dapat dimanfaatkan seperlu mencari seri produk menggunakan keyword tertentu.

Contoh Website Toko Online Sederhana

  1. Membangun citra positif

Jika toko online Anda memiliki tampilan bagus, tentu akan memberi citra positif menurut pengunjung. Desain professional juga dapat meyakinkan pengunjung bila bisnis Anda dikelola dengan baik. Salah satunya misal dengan melakukan variasi dalam penyajian produk.

Pada contoh website toko online menu disajikan dalam beberapa gaya. Mulai dari memajang foto produk hingga menggunakan jasa model untuk membantu meningkatkan daya tarik produk. Untuk selebihnya produk dapat dipilih berdasar kategori tertentu. Misal produk untuk pria, wanita, sepatu, dan lainnya.

  1. Informasi tersampaikan kepada pengunjung

Meski membuat website toko online sederhana, pastikan setiap informasi tersampaikan baik kepada pengunjung. Transaksi jual beli online berlangsung tanpa tatap muka. Komunikasi tetap harus terjalin baik, sehingga pengunjung mendapat informasi lengkap.

Seperlu menjamin informasi tersampaikan Anda dapat menambahkan beberapa media. Seperti gambar, vide, memilih warna menarik, huruf readble dan sebagainya. Seperti contoh web toko online yang dilengkapi dengan foto produk, warna latar dan tulisan yang kontras, dan jenis tulisan yang mudah dibaca.

Ingin Punya Website dengan Sistem Toko Online Eccomerce ? Coba Gratis Klik Disini !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.