Software Akuntansi Supermurah

APLIKASI PEMBUKUAN GRATIS DAN SEDERHANA

APLIKASI PEMBUKUAN SEDERHANA

Aplikasi Pembukuan Gratis – Dalam suatu perusahaan, Pembukuan merupakan proses pencatatan yang dilakukan secara teratur untuk mengumpulkan data dan informasi keuangan suatu perusahaan atau organisasi.

Pencatatan itu meliputi harta, kewajiban, modal, penghasilan dan biaya, serta jumlah harga perolehan dan penyerahan barang atau jasa,  yang ditutup dengan menyusun laporan keuangan berupa neraca , dan laporan laba rugi untuk periode tahun fiskal tersebut.

Download DEMO SOFTWARE PEMBUKUAN SEDERHANA GRATIS !!

Aplikasi Pembukuan Sederhana

Mengapa Pembukuan Sangat Penting?

  • Pembukuan sangat diperlukan untuk mengetahui apakah usaha dalam kondisi untung/rugi. Selain itu dengan membandingkan kondisi keuangan tahun sebelumnya dengan tahun saat ini, maka kita dapat mengetahui apakah perusahaan memiliki kenaikan laba, atau justru sebaliknya malah merugi.
  • Pembukuan dapat digunakan sebagai alat kontrol keuangan usaha. Kita dapat mengetahui biaya-biaya mana yang tidak perlu, biaya mana yang merupakan pemborosan. Sehingga biaya tersebut dipotong dan akan mengefisienkan usaha dengan lebih baik. Tanpa adanya pembukuan, hal tersebut tidak akan mungkin bisa dilakukan, karena secara nyata angka itu tidak pernah tercatat.
  • Pembukuan dapat dijadikan alat pengambilan keputusan. Mengapa demikian? Karena dengan melihat perkembangan keuangan dari tahun ke tahun, kita dapat melihat, haruskah perusahaan berinvestasi kembali ke alat-alat produksi misalnya (jika memiliki banyak uang kas), atau fokus pada pemasaran (jika angka penjualan turun) atau keputusan-keputusan lainnya, yang didasarkan pada kondisi keuangan saat ini.
  • Dengan melakukan pembukuan berarti kita sudah berperan sebagai warga negara yang baik, yaitu dengan melaporkan pajak hasil usaha yang dilakukan. Perhitungan pajak didasarkan pada laporan keuangan usaha yaitu dari neraca dan laporan laga rugi.
  • Pembukuan usaha, yang nantinya berakhir ke dalam bentuk laporan keuangan dapat digunakan sebagai dasar, layak tidaknya usaha tersebut jika menerima tambahan modal dari pihak lain seperti investor, pihak perbankan, dan perusahaan ventura. Dasar laporan keuangan ini merupakan ketentuan wajib bagi lembaga keuangan untuk berinvestasi di perusahaan tersebut, karena laporan keuangan ini menunjukkan baik tidaknya kondisi perusahaan, dilihat dari untung-rugi, efisien-boros, dan pengelolaan aset usaha.

Lalu bagaimana Cara Pembukuan yang baik?

Untuk melakukan pembukuan dengan baik, pihak Accounting harus teliti dalam mencatat keluar masuk biaya tanpa terkecuali.

Semua biaya harus dijabarkan dan dicatat.

Walaupun masalah sepele, seperti biaya parkir, biaya tol saat mengantarkan barang, dan biaya lain-lain yang memang dikeluarkan saat usaha itu berjalan.

Baca Juga : Macam Software Akuntansi Terbaik

Seorang pelaku usaha juga harus disiplin, yang artinya selalu mencatat keluar masuknya biaya.

Jika biasanya Anda terlalu repot memilah nota kemudian mencatat nya satu per satu, kini telah ada solusi Aplikasi Pembukuan, dimana Anda bisa mengerjakan Laporan Keuangan Perusahaan tanpa kerepotan dan kebingungan.

Software Akuntansi dan Laporan Keuangan

Disini Kami menyediakan untuk Anda Software Aplikasi Pembukuan Sederhan dengan harga murah, lengkap dan sederhana, Jika penasaran silahkan Hubungi Kami :

Informasi Resmi Hanya di kontak bawah ini :
WA / Telp   : 0813-3552-8285
WA               : 0822-4232-5555

ADD YOUR COMMENT