5 Step Cara Membuat Website Toko Online Mudah

Di zaman sekarang internet telah memudahkan siapapun yang ingin berbisnis online. Bahkan, dengan segala kemudahan yang di tawarkan. Anda bisa membuat toko online sendiri tak sampai sehari!. Meski prosesnya lebih panjang dari sekedar membuat website sederhana, tetap saja situs e-commerce dapat di onlinekan dengan mudah.

Dengan membuat toko online sendiri, Anda tidak perlu lagi memusingkan biaya DP. Maka dari itu jadikan bisnis online sebagai bagian dari masa depan Anda. Belum pernah membuat website atau sama sekali belum memikirkan bisnis seperti apa yang hendak ditawarkan? Jangan khawatir, cara membuat toko online tidak begitu sulit. Meski prosesnya sedikit lebih panjang.

Coba Gratis Website Toko Online, Klik Disini !!

Membuat Website Toko Online

Berikut cara dari membuat website toko online murah :

  1. Beli nama domain dan hosting

Pastikan provider hosting yang Anda pilih bisa diupgrade seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan bisnis online Anda. Selain itu, provider hosting yang dipilih kompatibel dengan WordPress karena saya akan memberi tutorial membuat toko online menggunakan CMS terpopuler ini.

  1. Install WordPress

Setelah membeli domain dan web hosting, langkah selanjutnya adalah menginstall WordPress. WordPress adalah platform dasar dan utama bagi website dan toko online Anda. Setelah WordPress berhasil diinstal. Anda akan mendapatkan email yang berisikan login WordPress.

  1. Setup WooCommerce

WooCommerce adalah plugin WordPress gratis yang akan mengubah situs Anda menjadi web E-Commerce sepenuhnya. Plugin ini tepat guna dan kaya akan fitur sehingga Anda tidak memerlukan plugin lainnya. Selain itu, WooCommerce juga telah dilengkapi dengan library ekstensi berbayar yang bisa Anda beli untuk mengaktifkan lebih banyak fitur di toko online Anda.

  1. Mendesain Toko Online

Untuk mendesain toko online, gunakan opsi kustomisasi yang ada di tema WordPress. Karena WooCommerce adalah plugin WordPress yang memiliki banyak peminat, maka sebagian besar tema yang ada kompatibel dengan software ini. Hanya saja, yang hendak Anda buat adalah toko online. Maka dari itu pilihlah tema yang dikhususkan untuk WooCommerce.

  1. Memasukkan Produk Pertama

Untuk menambahkan atau memasukkan produk pertama yang hendak dijual, buka Products > Add New  melalui side bar di sisi kiri. Jika Anda sudah biasa dengan WordPress, maka bentuk dan rupa halaman ini hampir mirip dengan halaman editor Post atau Page standar.

Coba Gratis Website Toko Online, Klik Disini !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.