Software Tabungan Siswa

Software Tabungan Siswa | TheDeposit

Aplikasitoko.com – Software tabungan siswa. Tabungan adalah simpanan yang penarikan-nya hanya dapat di lakukan menurut syarat tertentu yang di sepakati. Akan tetapi tidak dapat di tarik dengan cek ataupun alat lainnya yang di persamakan dengan itu.

Namun sebelum itu kita harus menabung terlebih dahulu. Dan seperti yang anda ketahui tentang menabung. Menabung adalah kegiatan menyisihkan sebagian uang yang di miliki oleh seseorang untuk di simpan.

Dan juga suatu kegiatan ekonomis yang tidak hanya di lakukan oleh orang-orang dewasa. Namun juga terdapat banyak lembaga yang melakukan kegiatan ini tak ter-kecuali lembaga sekolah. Mengapa? Karena hal ini bertujuan untuk mengajak siswa lebih berhemat dalam hal keuangan yang diberikan oleh orang tua mereka.

Dapat diketahui jika suatu lembaga sekolah melakukan kegiatan menabung ini. Pastinya administrasi di dalam sekolah tersebut di sibukkan dengan hal-hal yang berkaitan dengan tabungan siswa.

Baca Juga :

Jika di lihat dari segi positif memanglah bermanfaat. Akan tetapi jika di lihat dari segi kinerja administrasi akan menurun. Mengapa demikian? Karena jumlah siswa yang menabung tidaklah sedikit belum lagi masih menggunakan cara manual. Tidak sedikit sekolah yang masih menggunakan cara manual ini. Dan hal ini akan berdampak fatal untuk kedepannya sekolah tersebut.

Nah, dari permasalahan tersebut dapat di atasi dengan satu cara. Bagaimana? Yakni dengan memakai software atau aplikasi yang mana bisa membantu segala kegiatan yang berkaitan dengan tabungan ini.

Software Tabungan Siswa

Software tabungan siswa adalah program aplikasi untuk melakukan pencatatan tabungan pada siswa yang mana dikelola oleh pihak sekolah. Selain untuk meningkatkan kinerja administrasi dalam hal keuanganan sekolah khususnya tabungan ini.

Software tabungan siswa ini juga berfungsi untuk mempermudah pembukuan tabungan siswa dengan komputerisasi.

Di dalam software ini memiliki beberapa fitur selain yakni di antarannya adalah anda bisa memasukkan data siswa yang ingin menabung, data kelas, setoran, dan juga penarikan. Di software ini juga terdapat laporan tentang kegiatan setoran dan penarikan yang di lakukan oleh siswa. Untuk lebih jelasnya simak ulasan di bawah ini …

1. Form Siswa

Form Siswa

Di bagian ini anda bisa memasukkan data siswa yang ingin menabung. Mulai dari Nomor Induk, Nama Siswa, Tempat Tanggal Lahir dan juga No. Telpon. Selain itu anda juga bisa mengubah ataupun menghapus data siswa tersebut.

Jadi anda tidak perlu khawatir jika anda melakukan kesalahan baik dalam hal pengetikan maupun lainnya.

2. Setoran

Setoran

Dapat anda ketahui di atas. Untuk form setoran ini di gunakan untuk memasukkan nominal uang yang di tabung dari masing-masing siswa tersebut. Dan di sini juga anda bisa menghapus transaksi jika terjadi kesalahan.

3. Penarikan

Penarikan

Di dalam form penarikan ini anda bisa melakukan penarikan uang yang di dapat dari form setoran (hasil menabung) siswa tersebut. Dan jika anda melakukan kesalahan dalam hal salah memasukkan nominal. Anda juga bisa menghapus transaksinya.

Keuntungan Software Tabungan Siswa

Apa sih keuntungan dari menggunakan software tabungan siswa ini? Banyak keuntungan yang anda dapatkan diantaranya adalah memiliki tampilan (User Interface) yang sederhana. Yang tujuannya adalah supaya mudah untuk dilakukan oleh semua orang.

Dan mungkin anda kurang paham mengenai cara kerja dari software tabungan siswa ini. Anda tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut. Karena di dalamnya sudah terdapat panduan berupa video tutorial tentang cara kerja software tabungan siswa tersebut.

Selain dari tampilan yang sederhana, terdapat keuntungan yang lain. Sepeti keamanannya terjaga, tidak menyebabkan virus dan juga terdapat hak akses yang hanya orang tertentu bisa mengoperasikannya. Untuk itu gunakanlah software tabungan siswa ini untuk meningkatkan kinerja administrasi sekolah anda.

>>> DOWNLOAD SOFTWARE TABUNGAN SISWA DI SINI <<<

ADD YOUR COMMENT

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *