Tips dan Langkah Sukses Membuka Usaha Kopi (Coffee Shop)

Sukses Membuka Usaha KopiCOFFEE shop adalah sebuah lahan bisnis menjanjikan jika anda mengetahui bagaimana cara mengembangkannya. Pertumbuhan coffee shop di Indonesia sendiri sudah mengalahkan pertumbuhan jamur di musim hujan. Tak hanya di kota-kota besar seperti Jakarta, Medan, Bandung atau Surabaya, kota-kota kecil sekalipun sudah memiliki banyak sekali gerai kopi yang menjamur meski memiliki standar dan pasar yang berbeda-beda.

Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi yang besar di dunia. Bukan hanya untuk tujuan ekspor, masyarakat Indonesia sendiri pun juga suka minum kopi. Pada saat ini kemunculan tren nongkrong di Coffee Shop (kedai kopi) sangat digemari baik wanita, laki-laki, tua atau pun muda. Adanya tren tersebut menjadikan suatu peluang bisnis tersendiri bagi para pengusaha kedai kopi dan calon pengusaha kedai kopi. Meskipun persaingan dalam bisnis kedai kopi cukup ketat, anda tidak usah khwatir dengan persaingan usaha kedai kopi anda, karena setiap usaha kedai kopi pasti memiliki pasar sendiri dan konsep yang berbeda.

Ketika seseorang itu memutuskan untuk memulai usaha kedai kopi tentunya tidak akan main-main dalam menentukan lokasi. Apalagi ketika anda mampu memberikan suatu yang istimewa, unik, dan beda dari kedai kopi lainnya, maka peluang keuntungan dari usaha kedai kopi ini masih sangatlah besar. Banyak kesempatan untuk bisa mengeruk keuntungan dari bisnis ini.

Tips Langkah Sukses Membuka Bisnis Kopi

Berikut adalah hal-hal Sukses Membuka Usaha Kopi:

  1. Konsep dаn desain bisnis kopi yang unik dan berbeda dengan yang lainnya.
  2. Gabung grup facebook yang berhubungan dengan informasi kopi supaya bisa mendapatkan perkembangan mengenai trend kopi terbaru.
  3. Buat resep kopi sendiri untuk mendapatkan ciri khas bisnis kopimu.
  4. Tes pasar kopi racikanmu ke teman-teman, keluarga, atau orang dijalan untuk mendapatkan respon, terima masukannya dan perbaiki.
  5. Pasarkan melalui media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook dan juga melalui market place seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee.
  6. Terus update feed media sosialmu untuk megembangkan brand awareness dari calon pelanggan Kamu.
  7. Iklankan produk Kamu di Facebook dan Instagram, dengan budget murah.
READ  Manajemen Strategi : Fungsi, Tujuan, Dan Manfaatnya Dalam Bisnis

Nah itulah informasi bisnis mengenai Bisnis Kopi Kekinian Dengan Modal 1 Jutaan. Semoga dapat menginspirasi teman-teman untuk menciptakan peluang bisnis Kamu sendiri.

Download Aplikasi Kasir Toko Gratis Klik Disini !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.