3 Cara Membuat Website Toko Online

Halo bertemu lagi dengan saya disini yang akan menjelaskan tentang cara membuat website toko online mudah dan murah. Untuk kalian yang ingin berjualan pasti kalian punya pemikiran untuk menjualkan barang kalian secara online. Tapi apakah kalian tau bagaimana cara menjualkannya secara online selain melalui aplikasi yang telah tersedia? Disini saya akan menjelaskan caranya kepada kalian.

Mungkin beberapa sudah ada yang mengetahui apa itu website toko online. Yap website toko online adalah website yang digunakan untuk menjualkan barang-barang yang ingin kalian jual. Website toko online sendiri terbagi menjadi dua, yaitu e-commerce dan juga marketplace. Penjelasan tentang keduanya ada di artikel yang sebelumnya sudah saya buat. Mungkin akan saya jelaskan sedikit lagi disini. Jadi perbedaan antara e-commerce dan market place adalah jika market place itu adalah tempat untuk kalian yang ingin menjual barang kalian, sedangkan jika e-commerce itu hanya menjual produk dari website itu saja, kalian tidak akan menemukan produk lain di e-commerce.

Download Demo Website Toko Online Gratis, Klik Disini !!

Disini saya tidak akan membahas tentang itu lagi, tetapi disini saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara membuat website toko online mudah dan murah milik kalian sendiri agar kalian mudah untuk memperjual-belikan barang milik kalian. Kalau begitu langsung saja saya jelaskan caranya ya. Ada banyak sekali cara untuk membuat website toko online milik pribadi. Disini saya hanya akan menjelaskan yang paling mudah agar kalian tidak kebingungan.

3 Cara Membuat Website Toko Online

3 Cara Membuat Website Toko Online :

  1. Tentukan nama toko kalian, misalkan :

  • Merk brand anda + produk utama ( contoh : DewiRajut )
  • Kata kerja + produk utama ( contoh : CariTravel )
  • Merk anda + nama industri ( contoh : RajaProperti )
  • Kata kerja + merk anda ( contoh : CetakKusuma )
  • Kata kerja + produk utama + kota ( contoh : CariSepedaMalang )
  1. Tentukan hosting untuk website toko online kamu

Hosting menjadi hal yang terpenting untuk online shop kamu. Saat ingin membuat website toko online kamu harus mengerti tentang hosting untuk toko online. Karena hosting menjadi penentu bagaimana performa website toko online kamu. Berikut spesifikasi minimal server hosting untuk toko online :

  • 1 Core CPU dan 1 GB RAM
  • Disk Space 2 GB
  • Menggunakan SSD Storage
  • Unlimited Inodes
  1. Tentukan CMS toko online kamu

CMS atau Content Management System adalah perangkat lunak yang memungkinkan seseorang untuk menambah atau memanipulasi ( mengubah ) isi dari suatu web.

Download Demo Website Toko Online Gratis, Klik Disini !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.