Usaha di Desa

4+ Peluang Usaha yang cocok diterapkan di Desa

Desa merupakan tempat  damai dan berisi orang-orang yang masih memegang adat istiadat daerah yang kental. Disamping itu disana menjadi wilayah dimana para penduduknya kebanyakan melakukan perdagangan dan Bertani yang menjadi pillar untuk mereka bertahan hidup disana.

Tapi tahukah anda, Dibalik itu semua ada sebuah kesempatan untuk membangun usaha di Desa yang sebenarnya menguntungkan dan layak dicoba! Ya mungkin masih banyak orang yang memiliki pola pikir bahwa hidup di desa itu susah dan memiliki kesempatan sukses yang rendah.

Jangan salah! Di desa sendiri sebenarnya tersedia banyak peluang apabila anda cukup teliti dalam mencari peluang serta kesempatan yang tersedia didalam ruang lingkup penduduk daerah tersebut. Namun jika anda masih belum bisa menemukanya, berikut ini tersedia beberapa daftar usaha bisnis yang dapat diterapkan di Desa.

Warung gorengan

Sumber Image: depokpos.com

         1. Usaha Warung Gorengan & Kopi

Siapa yang tidak suka gorengan? Jajanan enak dan murah ini sangat digemari oleh masyarakat umum terutama mereka yang dari pedesaan. Biasanya orang-orang desa akan mampir ke warung-warung gorengan di pagi hari sebelum mereka memulai aktivitas kerja hariannya.

Para warga desa biasanya sangat menyenangi Gorengan-gorengan seperti Pisang Goreng, Tahu isi, Tempe, Ketela dll didampingi dengan segelas kopi hitam panas. Biaya yang dikeluarkan dalam usaha ini pun juga tergolong tidak terlalu mahal!

Pulsa Elektrik

Sumber Image: jawapos.com

       2. Pulsa Elektrik

Perkembangan jaman semakin marak dengan banyaknya teknologi yang beredar dipasaran seperti handphone dan gadget canggih lainya. Hal semacam ini pun juga mulai menjalar ke desa-desa yang terletak dipinggiran daerah.

Hal ini bisa anda jadikan peluang sebagai salah satu penyedia jasa isi ulang pulsa dan kuota bagi orang-orang yang tinggal di desa. Dan seperti yang kita tahu bahwa penjual pulsa elektrik maupun kuota internet akan selalu dicari didaerah manapun bagi mereka yang membutuhkan layanannya.

Ternak Telur

Sumber Image: silni-lapi.bg

        3. Ternak Ayam Telur

Yang satu ini sudah pasti ada disetiap daerah-daerah yang tersedia di Indonesia! Mayoritas pemasoknya pun adalah dari perkampungan dan pedesaan dikarenakan lingkunganya yang sangat mendukung dalam menerapkan bisnis peternakan disana. Terutama peternakan Ayam telur yang dimana telur sendiri sudah menjadi salah satu lauk pangan pokok orang Indonesia.

Toko Bangunan

Sumber Image: http://infokonsultantoko.blogspot.com

       4. Toko Bangunan

Toko Bangunan masuk dalam daftar ini dengan beberapa alasan, sekarang ini banyak sekali TKW dari daerah-daerah dan kebanyakan berasal dari pedesaan yang pergi merantau ke luar negri selama beberapa tahun, dan kembali ke Indonesia dengan membawa seluruh kesuksesan mereka dari tempatnay bekerja. Alasannya pun bermacam-macam, namun yang pasti kebanyakan ialah memperbaiki ekonomi keluarga yang berada di desa.

Dari sinilah kebanyakan dari mereka berinisiatif untuk membangun tempat huni yang lebih bagus dari sebelumnya. Dan yang diuntungkan dari perkembangan yang terjadi didaerah tersebut ialah para pemilik toko bangunan yang menjual dan menyediakan layanan serta jasa material yang digunakan untuk membangun berbagai kebutuhan huni yang diinginkan.

 

Sekian Itu saja yang penulis sampaikan mengenai usaha yang cocok dilakukan di daerah pedesaan. Perlu diingat bahwa usaha yang akan anda didirikan pastikan sesuai dengan kondisi serta keadaan daerah yang ditempati nantinya. Karena bagaimanapun setiap daerha memiliki kondisi serta kebutuhan berbeda sehingga sebelum mulai mendirikan usaha yang tepat, sangat diperlukan sebuah survey lokasi dan kondisi masyarakat.

 

Download Aplikasi Akuntansi Terbaik Gratis Klik Disini!!

 

 

ADD YOUR COMMENT