Berikut Ini Rekomendasi Aplikasi Akuntansi Yang Dapat Membantu Kemajuan Bisnis Anda

rekomendasi aplikasi akuntansi

Rekomendasi Aplikasi Akuntansi – Mencari software akuntansi terbaik bagi bisnis Anda adalah tugas yang challenging, karena setiap software akuntansi memiliki keunggulannya masing-masing. Sistem akuntansi merupakan salah satu perangkat lunak yang paling penting bagi bisnis apapun di Indonesia. Tidak ada satu pun bisnis yang tidak mengelola keuangan dan manajemen keuangan di beberapa perusahaan bisa menjadi sangat kompleks sehingga peran aplikasi keuangan saat ini sangat di butuhkan.

Bukan hanya pengelolaan pembayaran ke supplier atau pembuatan faktur untuk klien, masih ada banyak proses dalam manajemen keuangan yang perlu di sederhanakan seperti pengelolaan pajak, rekonsiliasi bank, pengelolaan utang dan piutang, dan masih banyak lagi.

Software Akuntansi terbaik dibangun untuk membantu karyawan dan pemilik bisnis mencapai tujuan yang ingin diraih. Dari sisi karyawan, software Akuntansi akan mendukung pekerjaan-pekerjaan Akuntansi dan Keuangan.

Sedangkan dari sisi pemilik bisnis akan membantu memantau kinerja usahanya. Intinya enak di pemiliknya, enak juga di pegawainya, Sehingga muncullah macam-macam aplikasi Akuntansi, dari software akuntansi gratis full version hingga berbayar.

Jika saat ini Anda sedang mencari software akuntansi untuk mengotomatiskan penanganan keuangan dalam bisnis Anda, maka Anda sedang membaca artikel yang tepat. Berikut ini adalah daftar lima software akuntansi terbaik di Indonesia yang bisa menjadi pertimbangan Anda.

Download Aplikasi Akuntansi Klik Disini !!

Rekomendasi Aplikasi Akuntansi

SOFTWARE AKUNTANSI Untuk UKM Indonesia

  1. IT Brain Indonesia

ITBrain Indonesia merupakan sistem manajemen software akuntansi atau toko konversi harga menurut Satuan Barang yang akan membantu Anda menjalankan setiap aspek dari bisnis Toko Anda. Dari manajemen persediaan untuk analisis data Stok Barang, pengolahan Penjualan dan manajemen karyawan, sampai dengan Laporan Penjualan, Laporan Laba Rugi, Laporan Pendapatan,  Laporan Stok Opname, Laporan Asset, Dll.

READ  SOFTWARE AKUNTANSI Untuk UKM Indonesia

Kenapa Harus IT Brain Indonesia :

  • Mudah untuk dipahami dan langsung dapat digunakan dengan cepat dalam hitungan menit
  • Mengelola dan mengetahui Stok Barang/material Bangunan yang tersedia dan penjualan Kasir dengan cepat dan mudah dari mana saja
  • Bisa Install di Banyak cabang yang dimiliki dengan satu nama Toko yang sama dan Pakai selamanya
  • Tim support kami siap menerima panggilan anda 7.00 – 16.00 selama 1 minggu penuh untuk memastikan Anda mendapatkan dukungan yang Anda butuhkan.
  • Pencatatan Transaksi Jadi Lebih Cepat dan Akurat
  • Data Penjualan Tersimpan dengan Aman
  • Pelayanan Pelanggan Lebih Cepat dan Menyenangkan
  • Memudahkan Pengelolaan Stok Produk Kamu
  • Analisa Hasil Penjualan Jadi Lebih Praktis
  • Bisa Meningkatkan Loyalitas Pelanggan
  • Teknologi Lebih Modern
  • Support Harga Konversi Satuan Barang

Tak hanya di IT Brain saja, anda juga dapat mengunjungi web aplikasitoko.com. Disana juga terdapat beberapa aplikasi lainnya yang dapat membantu kemajuan bisnis anda.

  1. ZAHIR

Zahir merupakan salah satu software akuntansi tertua di Indonesia yang melayani berbagai jenis bisnis. Ada beberapa jenis paket yang di tawarkan oleh Zahir Accounting, yakni Paket Online untuk bisnis jasa dan manufaktur, Essential untuk distribusi dan perdagangan, Professional untuk kontraktor dan produsen, Enterprise untuk perusahaan-perusahaan besar, dan Paket On Premise untuk perusahaan besar dan menengah.

Beberapa fitur andalan dari Zahir untuk bisnis kecil dan menengah di antaranya yakni manajemen penjualan, manajemen pembelian, pembayaran utang dan piutang, serta manajemen kas. Sedangkan untuk perusahaan-perusahaan enterprise, Zahir menawarkan lebih banyak fitur yang mencakup persediaan, pengelolaan warehouse, dan manajemen aset.

  1. ACCURATE

Accurate menghadirkan dua jenis paket software akuntansi untuk pelaku bisnis yang ingin mengotomatiskan manajemen keuangan mereka, yakni Accurate Online dan Accurate 5 Desktop. Accurate Online hanya mengharuskan pelanggannya untuk berlangganan setiap bulan dan menyimpan data mereka di sistem cloud, sedangkan Accurate 5 Desktop mengharuskan penggunanya untuk membeli software ini di awal dan menyimpan data di komputer mereka.

READ  Pengertian Pembukuan Keuangan

Accurate lebih cocok digunakan sebagai sistem pembukuan untuk back office, akan tetapi software ini juga dapat digunakan untuk mengelola penjualan. Beberapa fitur andalan software ini di antaranya yakni manajemen surat penawaran, manajemen pesanan penjualan, pembuatan surat jalan, pembuatan faktur, dan manajemen piutang. Meskipun Accurate juga dapat membaca barcode melalui scanner, namun sistem ini tidak bisa mencetaknya.

  1. JURNAL

Jurnal menyediakan software akuntansi berbasis awan yang lebih cocok digunakan oleh berbagai bisnis berskala kecil dan menengah di Indonesia. Tanpa biaya instalasi di awal, aplikasi keuangan Jurnal dapat diakses dari mana pun dengan menggunakan internet.

Jurnal menyediakan berbagai fitur penting seperti pelaporan lengkap dan real time, pembuatan faktur, pencatatan biaya, pelacakan persediaan, dan manajemen aset. Aplikasi akuntansi ini juga memungkinkan pengguna untuk menghubungkan akun bank mereka melalui fitur Cash Link.

  1. EQUIP

EQUIP adalah software akuntansi dari Singapura yang telah di kembangkan oleh HashMicro sejak tahun 2008. Meskipun terbilang baru di Indonesia, tetapi aplikasi keuangan EQUIP sudah di gunakan oleh berbagai perusahaan dari bermacam-macam industri di Indonesia, seperti Astra Finance, The Face Shop, Hino Truck, Yokohama, dan masih banyak lagi.

Sistem akuntansi EQUIP di lengkapi dengan begitu banyak fitur yang di butuhkan oleh perusahaan untuk mengelola proses finansial mereka, di antaranya seperti manajemen faktur dan pembayaran, manajemen nota kredit dan debit, manajemen pajak yang terlokalisasi, pembuatan berbagai laporan keuangan, manajemen multi-mata uang, rekonsiliasi rekening bank, akun analitik, dan lain-lain.

Kelebihan-kelebihan lain dari sistem manajemen keuangan EQUIP yakni perangkat lunak berbasis awan dan on-premise ini memungkinkan perusahaan untuk memprediksi performa keuangan mereka melalui fitur financial forecasting dan memudahkan mereka untuk melacak laba dan rugi di setiap divisi dan bahkan lokasi perusahaan.

READ  10 Bidang - Bidang Akuntansi

Selain itu, berbeda dari perangkat lunak akuntansi ternama lainnya di Indonesia, EQUIP Accounting menawarkan lisensi yang tidak terbatas untuk setiap perusahaan sehingga dapat di gunakan oleh sebanyak mungkin pengguna yang di berikan hak akses tanpa biaya tambahan.

Sistem akuntansi yang terintegrasi dengan modul penggajian, penjualan, dan inventaris ini juga menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan kustomisasi, karena sistemnya di kembangkan secara in-house.

  1. SAP

Siapa yang tidak kenal SAP? Software asal Jerman ini telah memiliki lebih dari 300,000 pelanggan yang tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Melalui S/4HANA Finance, SAP menawarkan solusi otomatis berbasis awan dan on-premise kepada perusahaan-perusahaan besar di Indonesia untuk menyederhanakan pengelolaan keuangan mereka.

Beberapa fitur utama yang dimiliki oleh SAP S/4HANA Finance yakni pembuatan laporan keuangan real-time, manajemen utang dan piutang, manajemen kredit, perencanaan keuangan, dan manajemen anggaran.

Sama seperti EQUIP Accounting, software ini juga memiliki alat pelaporan canggih yang memudahkan perusahaan memprediksi pendapatan dan pengeluaran mereka di masa depan.

SAP S/4HANA Finance dapat di integrasikan dengan SAPSuccess Factors untuk mengotomatiskan manajemen human resource perusahaan. Di Indonesia sendiri, sistem akuntansi ini lebih cocok di gunakan oleh perusahaan-perusahaan berskala besar.

Download Aplikasi Akuntansi Klik Disini !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.