5 Peluang Bisnis Di Tengah Wabah Pandemi Corona

5 Peluang Bisnis Saat Covid 19 – Saat ini pandemi corona atau Covid-19 mewabah hampir di berbagai negara. Berdasarkan data Kamis, 23 April 2020, Di dunia, total angka kasus positif corona telah menembus jumlah 2,5 juta orang.

Sementara, di Indonesia kasus positif virus corona mencapai 7.500 pasien. Akibat meluasnya wabah virus corona di Indonesia telah berdampak ke berbagai sektor termasuk ekonomi dan bisnis.

Peluang Bisnis Saat Covid

Hal ini membuat beberapa perusahaan terpaksa merumahkan karyawannya tanpa digaji dan sebagian mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Namun, buat kamu yang mengalami kejadian tersebut jangan berkecil hati. Kamu tetap bisa menghasilkan uang dengan mencoba 5 peluang bisnis di tengah pandemi corona seperti di bawah ini :

Peluang Bisnis

Berikut 5 peluang bisnis yang bisa dilakukan di tengah pandemi corona :

  1. Kebutuhan Primer
    kebutuhan primer

Social distancing menuntut kita untuk mengurangi interaksi dengan orang lain dan keluar rumah jika tidak penting. Banyak orang yang memilih untuk melakukan semua kegiatan dari rumah saja, salah satunya adalah belanja kebutuhan makanan pokok sehari-hari. Jual Sembako, kebutuhan pokok saat di rumah merupakan peluang bisnis di saat pandemi corona ini masih berlangsung.

  1. Kuota Internet

Kuota Internet

Begitupun dengan pelajar yang untuk sementara sistem belajarnya diganti menjadi e-learning. Selama di rumah, kegiatan seperti biasa harus tetap berjalan meskipun dikerjakan dari jarak jauh melalui internet. Tentu pemakaian internet menjadi lebih besar dibanding biasanya, alhasil kuota internet lebih cepat habis. Bisnis Konter Pulsa/Kuota Internet merupakan peluang besar disaat kondisi seperti ini.

  1. Masker
    Masker

Meskipun masker yang dianjurkan untuk menghindari penularan virus corona adalah Masker N95 tetapi masker bedah juga dapat mengurangi risiko penularan virus corona.

Sejak hari pertama pandemi corona masuk Indonesia, banyak orang langsung memburu barang langka satu ini. Tidak sedikit juga yang menimbun untuk pemakaian pribadi atau dijual kembali dengan harga tinggi.

Tingginya permintaan pasar akan masker, membuat banyak orang ramai-ramai memproduksi barang ini, termasuk para pengusaha konveksi yang memutar haluan ke produksi masker kain. Apalagi disaat sekarang ini semua warga Indonesia diharuskan pada saat keluar rumah harus menggunakan Masker. Ini peluang bisnis besar di saat wabah ini masih berlangsung.

  1. Hand Sanitizer

hand sanitizer

Permintaan pasar akan Hand sanitizer berubah begitu pesat sejak virus corona menyerang. Kekuatannya dalam membunuh kuman pada kulit sesuai dengan kebutuhan banyak orang dalam menghindari penularan virus corona, alhasil penjualan hand sanitizer pun naik begitu pesat.

Banyak orang yang juga mencoba membuat Hand sanitizer dan dijual dengan harga yang beragam. Namun kamu perlu berhati-hati dalam membeli Hand sanitizer ini, karena banyak oknum yang membuat hand sanitizer dengan komposisi yang tidak sesuai dengan komposisi yang benar. Peluang ini sangat bisa dicoba untuk peluang usaha anda, Asalkan mengerti dan memahami komposisi pembuatan Hand sanitizer yang benar dan sesuai.

  1. Alat Perlindungan Diri (APD)

APD Medis

Sesuai prosedur yang sudah ditentukan, tenaga-tenaga medis yang menangani virus corona wajib menggunakan alat pelindung diri (APD). Sementara ketersediaan stok APD yang dibutuhkan tidak mencukupi. Akhirnya banyak pengusaha konveksi yang mulai memproduksi coverall medical, yaitu baju pelindung yang digunakan tenaga medis.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Peluang Bisnis Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.