Cara Membuat Website Toko Online Berbayar

Bagi kalian para pemilik bisnis online pasti ada beberapa yang tidak mengetahui cara membuat website toko online berbayar.

Sekarang Tidak Perlu Seribet Itu, Ingin Coba Gratis, Klik Disini !!

Nah disini saya akan menunjukkan cara pembuatan website toko online berbayar. Mari simak langkah-langkahnya berikut ini :

Cara Membuat Website Toko Online Berbayar

  1. Daftarkan nama domain Anda

Pertama Anda akan membutuhkan sebuah alamat website ( domain / URL ) yang mudah diingat, agar pengguna internet dapat dengan mudah menemukan website Anda. Untuk itulah Anda akan membutuhkan “Nama Domain” ( misalnya alamat domain berupa “www.perusahaanAnda.com” atau “www.perusahaanAnda.co.id” .

Dengan membeli nama domain tersebut, pengguna internet cukup mengetik “www.perusahaanAnda.com” di internet explorer / chrome / firefox ( browser ) mereka untuk mengunjungi website Anda. Sebagai contoh : untuk membuka website Yahoo!, Anda cukup mengetik “www.yahoo.com” atau “yahoo.com” ke internet explorer / chrome / firefox Anda ( tanpa www dan menggunakan www sama saja, nama domain bahkan tak mengenal huruf besar dan kecil ). Nama domain tersebutlah yang akan mengantarkan pengguna internet ke website Anda.

  1. Sediakan space untuk website Anda

Setelah Anda mendapatkan alamat website / nama domain Anda akan membutuhkan sebuah layanan yang dinamakan Web Hosting. Untuk memiliki sebuah website, Anda akan memerlukan “Tempat” ( umumnya disebut “space” ) berupa harddisk di sebuah computer / server untuk meletakkan halaman-halaman ( file ) website Anda. Halaman-halaman tersebutlah yang akan diakses oleh seluruh pemakai internet kapan saja.

  1. Siapkan bahan, design, dan lengkapi website Anda

Anda harus mengumpulkan bahan-bahan yang akan Anda muat di website Anda, dapat berupa text, dan gambar / foto. Atau segala sesuatu yang dapat Anda scan melalui scanner Anda. Untuk gambar / foto, Anda harus merubahnya ke dalam file yang berformat JPEG atau GIF ( biasanya berakhiran dengan .jpg atau .gif ) agar dapat dibaca oleh program internet explorer / chrome / firefox ( browser ). Anda dapat membuatnya dengan program gambar.

  1. Promosi dan Analisa website Anda

Salah satu kunci keberhasilan sebuah website adalah mempromosikan. Sungguh sayang apabila Anda memiliki website yang bagus namun tidak ada yang mengetahuinya.

Sekarang Tidak Perlu Seribet Itu, Ingin Coba Gratis, Klik Disini !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.