Apa itu aplikasi akuntansi | Laporan keuangan

Apa sih aplikasi akuntansi itu? Anda pasti ingin tau apa itu aplikasi akuntansi bukan, nah sebelum kita mengenal  apa itu aplikasi akuntasi mari kita Bersama – sama menyiapkan raga dan  tubuh pada posisi yang enak atau rileks. Agar anda dapat membaca nya dengan nikmat dan enjoy…

>>Download GRATIS Aplikasi Akuntansi, Klik Disini !!<<

Apa itu Aplikasi Akuntansi

aplikasi akuntansi

Aplikasi akuntansi ialah sebuah Aplikasi (software) yang akan membantu Anda menjalankan setiap aspek. Mulai dari Arus Keuangan dan Laporan Keuangan. di antaranya adalah Buku Besar, neraca (balance sheet), laporan laba rugi (profit lost statement), laporan perubahan posisi keuangan (cash flow), jurnal, dan lain sebagai nya

Atau juga bisa diartikan sebagai suatu perangkat lunak yang dirancang untuk profesional akuntansi yang digunakan untuk mengelola sebuah akun dan menyederhanakan operasional keuangan – keuangan dalam suatu bisnis, perusahaan, dan organisasi.

Apa aja sih kegunaan dan fungsi aplikasi ini

Kegunaan aplikasi akuntansi ini pasti sudah jelas bukan, yaitu untuk menjalan kan atau mengoperasikan jalan nya keuangan dan laporan keuangan anda. Sebab dengan adanya aplikasi ini anda akan terasa dimudahkan untuk mengisi laporan keuangan yang sedang anda jalankan. Apalagi jika anda memiliki aplikasi nya sendiri, pasti sangat mengasikkan.

Berikut fungsi dari aplikasi akuntansi

  1. Sebagai neraca keuangan

aplikasi akuntansi

laporan keuangan yang dihasilkan dalam periode akuntansi tertentu yang menunjukkan posisi keuangan sebuah perusahaan pada periode tersebut. Laporan ini lah yang akan digunakan sebagai dasar untuk mengambil keputusan bisnis. Neraca keuangan terdiri dari  aset, liabilitas, dan ekuitas. Fungsi dari neraca sendiri ialah untuk memberikan sebuah informasi laporan keuangan perusahaan anda secara men – detil dengan menampilkan debit dan kredit perusahaan anda.

  1. Sebagai Purchasing

aplikasi akuntansi

Purchasing adalah Proses pencarian bahan baku produksi yang akan digunakan dalam kegiatan produksi sebuah bisnis. Proses pembelian ini membutuhkan purchase order yang digunakan sebagai bukti pembelian perusahaan. Aplikasi akuntansi juga menyediakan fitur ini untuk membuat laporan pembelian yang anda butuhkan pastinya.

  1. Sebagai Inventory

aplikasi akuntansi

Inventory sendiri adalah aset yang dimiliki perusahaan, baik dalam bentuk barang jadi atau pun barang yang masih dalam proses pembuatan. Terdapat tiga kelompok inventory, Yaitu : persediaan bahan baku, persediaan dalam proses, dan persediaan barang jadi. Aplikasi akuntansi menyediakan menu gudang dan terdapat menu inventory yang bisa diinput dan dimonitor untuk mendapatkan informasi stok barang atau produk yang akurat.

READ  7 CARA MENDIRIKAN MINIMARKET SEDERHANA DAN MUDAH

Kenapa harus Aplikasi Akuntansi?

Nah, disini pasti kalian ada yang berfikir. Kenapa sih dari tadi mimin membahas tentang aplikasi akuntansi? Mulai dari pengertian, kegunaan dan hingga fungsinya. Ya… sebab disini emang sedang membahas Aplikasi akuntansi. Etss tidak hanya itu, disini mimin juga tau nih dimana sih tempat yang baik, bagus, dan terpercaya untuk membeli aplikasi yang baru saja kita bahas di atas tadi di Aplikasitoko.com . Apa kalian tidak tertarik untuk memilikinya? Apalagi untuk kalian yang saat ini sedang menjalankan bisnis perusahaan, pasti butuh lah.

Apa anda tidak mau gitu, memiliki aplikasi akuntansi sendiri tanpa harus bergantung pada aplikasi online orang. Dengan anda membeli aplikasi akuntansi ini di Aplikasitoko.com anda sudah bisa menikmati segala fitur – fitur yang telah di sediakan dengan leluasa. Dan kabar baiknya adalah anda juga dapat mengikuti demo uji coba aplikasi akuntansi secara gratis wowww… Disini anda Cukup klik link disamping Demo Aplikasi Gratis!!! atau juga dapat langsung Di sini.

Hmmm kalau gak salah tadi ada kata tentang fitur dari Aplikasi akuntansi yang ada di website aplikasitoko.com. Ok langsung saja cuss apa aja fitur – fitur yang akan anda dapatkan apabila anda berlangganan atau membeli aplikasi akuntansi tersebut.

Fitur – Fitur yang didapatkan dari Aplikasi Akuntansi ini

  1. Form kode akun yang berfungsi sebagai menambahkan kode akun anda.
  2. Form saldo awal yang berfungsi untuk meng inputkan nominal saldo awal
  3. Form Kas Masuk yaitu Untuk melakukan proses transaksi pendapatan anda
  4. Form Kas Keluar yang berfungsi untuk untuk melakukan proses transaksi pembayaran atau pengeluaran anda secara praktis.
  5. Laporan Jurnal, Form ini berfungsi untuk mengetahui arus keuangan jurnal perusahaan anda.
  6. Laporan Buku yang Besar, Form ini digunakan untuk melihat catatan keluar masuknya arus keuangan anda.
  7. Laporan Laba Rugi, Form ini berguna untuk melihat laba rugi dari arus keuangan yang sedang anda jalankan
  8. Laporan Neraca, Form ini juga dapat digunakan untuk melihat Neraca Aktiva dan Pasiva.
READ  19 Peluang Usaha Paling Menjanjikan | Prediksi Tahun 2021

>>Download GRATIS Aplikasi Akuntansi, Klik Disini !!<<

KENAPA HARUS MENGGUNAKAN APLIKASI AKUNTANSI DAN LAPORAN KEUANGAN?

Mungkin anda masih ada yang ke bingungan kenapa saya disini hanya merekomendasikan 1 aplikasi yaitu Aplikasi akuntasi dan laporan keuangan. Sebab aplikasi yang saya rekomendasikan ini dapat “Meningkatkan pengelolaan manajemen Lembaga atau bisnis anda dengan cepat dan akurat”.

Serta ada beberapa keunggulan lain nya seperti : a) Mudah untuk dipahami dan dapat langsung digunakan dengan baik dan cepat, bahkan bisa dalam hitungan menit. b) Dapat Mengelola dan mengetahui posisi arus keuangan anda dengan sangat baik, cepat dan akurat. c) Bisa Install di Banyak cabang yang dimiliki dengan satu nama Lembaga atau Bisnis yang sama dan Pakai selama nya. Dan d) Tim support kami siap menerima panggilan anda 7.00 – 20.00 selama 1 minggu penuh untuk memastikan Anda dapat mendapatkan dukungan yang Anda butuhkan saat itu juga.

Emang apa aja sih manfaat yang bisa di dapatkan

  1. Efektivitas dalam penggunaan waktu

aplikasi akuntansi

Dengan adanya Software ini, tentunya akan lebih mempermudah anda dalam mengerjakan setiap laporan keuangan yang anda miliki. Sulit bukan, ketika kita mengerjakan laporan keuangan secara tulis tangan (manual) ? bahkan ketika kita melakukan nya secara manual pastinya akan memerlukan waktu yang sangat amat lama, dan belum lagi ketika nanti ada kesalahan dalam mengerjakanya, pasti akan mencatat dan mengulang kembali laporan tersebut. Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi dalam mencatat setiap laporan keungan yang anda miliki, dan tidak perlu memerlukan waktu yang lama dalam mengerjakanya, sebab laporan keuangan akan dikerjakan secara otomatis oleh sistem dari aplikasi keuangan itu sendiri. Jadi Anda tidak perlu repot dalam mencatat bahkan menghitung satu per satu setiap laporan keuangan yang anda miliki.

  1. Laporan Lengkap

aplikasi akuntansi

Dengan anda menggunakan aplikasi atau software “Akutansi dan Laporan Keuangan”, Anda akan mendapatkan data yang lebih detail dalam menghasilkan laporan keuangan yang juga lengkap dan transparan. Aplikasi ini dapat menunjukan setiap informasi mengenai aset yang anda miliki saat ini.

READ  Berikut Beberapa Drama Korea Yang Dapat Membuat Anda Termotivasi Untuk Berbisnis  

Sebab dengan andanya fitur dari aplikasi laporan keuangan, anda dapat mengetahui berapa jumlah uang yang masuk dan jumlah uang yang keluar pada laporan keuangan perusahaan dalam jangka waktu tertentu yang dapat membantu anda menghitung laba dan rugi pada perusahaan, dan membantu anda dalam melihat apa saja yang anda sudah investasikan dalam perusahaan, dan dengan aplikasi “Akutansi dan Laporan Keuangan” anda tidak repot – repot lagi dalam memantau setiap keuangan perusahaan anda, dengan Anda membuka aplikasi laporan keuangan, anda sudah dapat melihat dan menganalisis setiap laporan keuangan yang anda miliki.

  1. Membuat Laporan Keuangan Secara Mudah dan Aman

aplikasi akuntansi

Dengan adanya perkembangan teknologi pada masa saat ini, anda tidak perlu repot – repot lagi dalam melaukan laporan keuangan anda secara manual atau tulis tangan. Sebab kini setiap perusahaan mungkin sudah menggunakan aplikasi “Akutansi dan Laporan Keuangan” sebagai kendaraan / alat untuk membantu para pekerja maupun pebisnis dalam membuat laporan keuangan secara lebih mudah dan tidak memakan banyak waktu dalam mengerjakannya. Selain itu anda juga dapat membuat laporan keuangan kapan pun anda mau dan dimana saja anda berada.

Sudah tidak ragukan lagi bukan, itulah mengapa saya sangat merekomendasikan aplikasi ini untuk anda yang akan atau baru mau memulai bisnis atau pun untuk anda yang sudah memiliki perusahaan. Pasti sangat membantu sekali bukan. Disini saya tidak hanya asal bicara saja sebab sudah banyak testimoni atau penilaiaan dari seseorang yang telah berlangganan lagi di aplikasi ini.

>>Download GRATIS Aplikasi Akuntansi, Klik Disini !!<<

Berikut ini link testimoni yang dapat anda liat Testimonial!!! Dan apabila anda telah selesai menggunakan uji coba aplikasi secara gratis, anda juga bisa langsung saja berlangganan dengan menuju link disamping ini “The Akun” dan langsung hubungi saja nomer wa admin yang telah tertera disana. Okk, terima kasih anda telah membaca artikel ini dengan sangat baik. Jangan lupa selalu jaga Kesehatan anda sebab Kesehatan anda sangat penting dan berarti… Bay bay.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.