Berikut Beberapa Drama Korea Yang Dapat Membuat Anda Termotivasi Untuk Berbisnis  

drama korea bisnis

Drama Korea Bisnis – Drama korea tak hanya mengandung drama yang romantic saja, akan tetapi drama korea pun juga dapat membuat para penonton nya termotivasi untuk melakukan kegiatan yang terdapat pada drama yang mereka tonton.

Mulai dari  Perjuangan, suka dan duka membangun usaha pada tokoh pemeran nya, dikemas dengan lebih sederhana namun apik di sejumlah drama Korea. Ditambah dengan bumbu percintaan yang bikin kamu semakin penasaran.

Semua tahu, membangun sebuah bisnis, tidak lah semudah membalikkan telapak tangan. Ada kalanya usaha tak kunjung menunjukkan hasil hingga kamu putus asa. Namun, roda kehidupan selalu berputar bukan?

Dan juga Belajar bisa dari mana saja lhoo, bahkan salah satunya yaa dari drama Korea ini. Drama korea sendiri memiliki popularitasnya sendiri di mata penonton Indonesia khususnya untuk usia 20an.

Salah satu pembelajaran yang bisa diambil dari drama Korea adalah soal bisnis. Drama Korea tentang bisnis tersebut sendiri diracik sedemikian rupa agar tetap menyenangkan untuk ditonton walaupun tema yang diangkat cukup berat.

Nah, berikut ini saya akan menyajikan kepada anda drama korea apa saja sih yang membuat anda termotivasi untuk menggeluti dunia perbisnisan. Ok simak baik baik ok.

8 Drama Korea Bisnis

  1. Start-Up

drama korea bisnis

Start-Up menjadi salah satu seri yang mencuri perhatian pada akhir 2020. Setelah ditayangkan perdana, drama ini mendapat peringkat utama di Korea.

Drama yang dibintangi Suzy Bae dan Nam Joo Hyuk ini juga populer di negara-negara lain seperti Filipina, Vietnam dan Malaysia Bahkan sampai pada negara Indonesia.

Drama ini mengisahkan tentang perjuangan Seo Dalmi (Suzy Bae) dan Nam Dosan (Nam Joo Hyuk) dalam mengembangkan perusahaan rintisan alias start up.

Mereka berjuang untuk memenangkan program inkubasi start up yang diselenggarakan oleh perusahaan Sandbox. Selama mengembangkan start up ini, mereka di bawah bimbingan Han Jipyeong (Kim Seon-ho).

READ  Berikut Ini Faktor Atau Penyebab Naik Turunnya Saham Sebuah Perusahaan

baca juga : cara sukses memimpin start up

Tapi tak afdol jika drama Korea tak diberi bumbu percintaan. Selama berjuang merintis usaha, mereka mengalami cinta segitiga. Penggemar drama itu pun sempat terbelah antara tim Dosan dan Jipyeong. Mereka menebak-nebak ke pelukan siapa Dalmi akan berlabuh.

Topik yang unik ini membuat Start-Up mendapat banyak perhatian di kalangan penggemar K-drama. Khusus nya bagi anda yang saat ini sedang menjalani persuhaan rintisan, Drama ini sangat mimin rekomendasi untuk membangkitkan motivasi anda.

  1. Best Chicken

drama korea bisnis

Drama Best Chicken ini sendiri menceritakan tetang seorang pemuda yang memilih untuk resign dari pekerjaan kantorannya. Ia pun akhirnya memutuskan untuk membangun usahanya sendiri yakni restoran ayam.

Nilai yang bisa dipetik pun beragam. Kamu bisa mendapat pelajaran berharga dalam membangun sebuah usaha dari nol. Tak hanya itu, drama Korea ini pun mendorongmu untuk keluar dari zona nyamanmu.

Sambil mengambil nilai-nilai yang bisa dipetik, kamu pun ngiler dalam menyaksikan ayam goreng yang berseliweran di drama Korea tentang bisnis ini. Kamu bisa saja memesan ayam goreng untuk menemani nonton drakor ini.

Tak hanya menyugihkan pelajaran berharga tentang membangun sebuah usaha dari nol, drama Korea ini pun mendorongmu untuk keluar dari zona nyaman.

  1. Pegasus Market

drama korea bisnis

Drama Korea tentang bisnis berikutnya adalah Pegasus Market. Ditayangkan di tvN dengan episode berjumlah 12 saja, nilai-nilai untuk semangat berbisnis pada drama ini dikemas dengan cara yang cukup unik.

Kamu akan dibawa untuk terbawa sekaligus mampu mendapatkan pengalaman berharga dari apa yang disajikan. Oleh karenanya, drama Korea tentang bisnis ini termasuk fresh dalam pembawaan tema yang cukup berat.

Drama Korea bergenre komedi ini mengisahkan tentang sebuah supermarket yang menjadi cabang perusahaan yang terkenal paling buruk. Hal ini semakin diperparah dengan kedatangan Jung Bok Dong.

Jung Bok Dong sendiri justru ingin supermarket tersebut bangkrut. Pasalnya, ia ingin membalaskan dendamnya karena ia diturunkan dari posisinya sebagai direktur di Daema Group. Dijamin kocak dan penuh nilai yang bisa dipetik!

  1. Itaewon Class

drama korea bisnis

Itaewon Class menggambarkan kisah penuh harapan dari Park Saeroyi (Park Seo Joon), seorang mantan narapidana yang putus sekolah.

READ  Cara Menemukan Mitra Bisnis Yang Efektif Diajak Bekerjasama

Melihat hidupnya berantakan dan dipandang sebelah mata oleh orang di sekitarnya, Park Saeroyi lalu berusaha untuk menggapai impiannya membangun franchise restoran terbaik di Korea.

Untuk mewujudkan impiannya, dia harus bersaing melawan Jangga Group, konglomerat milik keluarga yang dipimpin oleh CEO Jang Dae Hee (Yoo Jae Myung).

Park memulai perjalanan dengan stafnya Jo Yi Seo (Kim Dami), Ma Hyunyi (Lee Joo Young), dan Toni Kim (Chris Lyon).

baca juga : cara membuat start up bagi pemula

Drama ini membuka mata orang Korea terhadap keragaman dan inklusivitas.

Drama Korea tersebut juga menyoroti sistem chaebol (konglomerat bisnis milik keluarga) brutal di Negeri Gingseng. Hal ini digambarkan oleh karakter putra CEO Jang Geun Won (Ahn Bo-hyun) sebagai penindas manja.

Tekad dan usaha selama 10 tahun, akhirnya Park Sae Roy mewujudkan impiannya.

Perjuangan Park Sae Roy dalam merintis restorannya dari nol ini bakal mendongkrak motivasimu untuk bangkit dari keterpurukan.

  1. Strongest Deliveryman

drama korea bisnis

Drama ini menceritakan seorang pemuda, Choi Gang Soo, yang mengawali karier sebagai pekerja paruh waktu sebagai pengantar makanan.

Hal ini membuatnya terinspirasi untuk membangun bisnis di bidang jasa kurir. Pada akhirnya, Choi Gang Soo pun mewujudkan mimpinya tersebut setelah bertemu dengan Lee Dan A.

Perjuangan yang dilaluinya tentu tidak mudah. Beragam hambatan mereka temui selama membangun bisnis tersebut.

Namun, dengan tekad bulat untuk menggapai impian, membuat keduanya berhasil mengejarnya. Drama yang dibintangi oleh Go Kyung Pyo, Chae Soo Bin, Kim Sun Ho, dan Go Won Hee itu, membuat kita sadar, tidak ada kata terlambat untuk meraih cita-cita.

  1. The Golden Empire

drama korea bisnis

Serial ini menceritakan Jang Tae Joo (Go Soo) sebagai tokoh utama. Jang Tae Joo adalah seorang pria tampan, cerdas, dan pekerja keras. Namun, miskin.

READ  Bisnis Consigment Store Dengan Omzet Hingga Ratusan Juta

Ketika dewasa, dia ingin mengubah nasib hingga akhirnya dia masuk ke sebuah perusahaan milik keluarga chaebol.

Di sini, keberadaannya menjadi ancaman bagi salah satu putra pemilik perusahaan itu. Dia pun terlibat dalam perebutan kekuasaan.

Selain itu, drama ini menggambarkan situasi pada 1990 hingga 2010, di mana keluarga chaebol tersebut harus berjuang melawan krisis keuangan dan utang IMF.

Drama ini disajikan penuh dengan intrik. Juga usaha keras untuk tetap mempertahankan perusahaan keluarga yang telah dibangun.

  1. Coffee Prince

drama korea bisnis

Berbeda dengan drama Korea yang ada di artikel ini, Coffee Prince termasuk produk sinema ‘berumur’ karena dirilis pada 2007.

Menceritakan Choi Han Gyul (Gong Yoo) yang harus mengelola coffee shop atas perintah neneknya. Padahal, dia sendiri tak memiliki niatan untuk mengelola coffee shop. Dia pun tak tahu cara mengelola kedai kopi.

baca juga : 4 pemanfaatan barcode

Drama komedi romantis ini juga menyuguhkan kisah cinta antara Choi Han Gyul dan Go Eun Chan yang merupakan pegawainya.

Cerita sederhana ini jadi pembelajaran bagi kamu yang sedang merintis kedai kopi kecil-kecilan.

  1. Search www

drama korea bisnis

Berbicara soal dunia digital, Start Up bukan drama Korea satu-satunya yang mengusung tema tersebut. Salah satu drama Korea yang mengangkat isu tersebut adalah Search WWW yang tayang di stasiun televisi tvN.

Namun, pembeda dari kedua drama tentang bisnis tersebut adalah Search WWW yang berpusat pada karakter utamanya. Bisa dibilang, Search WWW lebih memperlihatkan bagaimana sulitnya menjadi wanita karier.

Pada drama Korea ini, kamu akan disuguhkan berbagai polemik yang menghadang ketiga karakter utama tersebut. Tak hanya soal karier saja, tetapi juga soal kisah percintaan mereka yang jadi tantangan tersendiri.

Konflik dari drama Korea tentang bisnis ini pun tersaji begitu intens. Persaingan antar perusahaan pun tak terelakan bisa jadi sebuah pengingat di mana kamu akan mendapatkan saingan saat merintis bisnis barumu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.