Software Toko Bangunan

Software Toko Bangunan Full Version

aplikasitoko.com – Software Toko Bangunan. Dari hari ke hari semakin marak orang-orang untuk membangun ataupun hanya sekedar merenovasi bangunan tinggal mereka karena  diterpa oleh globalisasi yang semakin memaksa manusia untuk terus maju dan memperindah segala yang dimiliki salah satunya adalah rumah tinggalnya.

Ditambah lagi banyak sekarang warga Indonesia yang berangkat keluar negri untuk menjadi tenaga kerja demi memperbaiki ekonomi keluarga dirumah mereka, salah satu hal yang dilakukan pastinya ialah membangun rumah. Dan disini anda sebagai pemilik toko bangunan pastilah diuntungkan.

 

Software Toko Bangunan

Dengan adanya Software Toko Bangunan disini anda tidak perlu repot-repot dalam pengaturan penjualan serta pembelian barang. Hal itu dikarenakan aplikasi ini telah mengatur semua hal tersebut dalam genggaman tangan anda. Jadi anda tidak perlu repot-repot melakukan pembukuan secara manual lagi sehingga waktu yang dimiliki menjadi lebih efisien.

 

Cara Menggunakan Software Toko Bangunan

Pembelian

Pembelian

  1. Pertama buka aplikasi Software Toko Bangunan kemudian log in.
  2. Setelah masuk di menu aplikasinya, Isilah data pmbelian. Klik “Master” yang berada diatas lalu diikuti dengan klik “Supplier
  3. Dalam “Supplier” nantinya anda harus mengisi Datanya dengan mengklik “Tambah”Yang berada pada pojok kiri bawah. Kemudian dilanjutkan dengan mengklik form data supplier yang berada pada sisi kanan. Jika sudah klik simpan!
  4. Lalu kita lanjut dengan mengisi jenis barang. Klik “Jenis” di “Master” tadi, kemudian akan keluar jendela baru yang menampilkan form pengisian barang. Klik “Tambah” kemudian isi Jenis dengan jenis barang misalnya saja Semen atau Cat. Lalu isi keterangan lalu klik “Simpan”
  5. Sekarang Menginjak pada “Barang”. Klik “barang” yang ada pada “Master” lalu isi jenis barang dengan jenis yang telah diisi tadi. Kemudian isi “Kode Barang” dan “Barang” lalu isi “Stok” yang dibutuhkan, lalu klik “Simpan
  6. Masuk kedalam pembelian, isilah form-form yang berada didalamnya dengan klik “Tambah” yang berada di pojok kiri bawah. Kemudian Informasi harga nantinya akan tampil. Setelah itu klik simpan.
  7. Untuk lebih lengkap anda dapat mengakses di Link video berikut:

 

Penjualan

Penjualan

  1. Masuk di menu aplikasi, Klik “Master” dilanjutkan dengan “Pelanggan
  2. Isilah form informasi pelanggan yang berada di bagian sisi kanan, kemudian klik “Simpan
  3. Pada menu tadi klik “Penjualan” pada jendela “Penjualan” isilah data-data pelanggan pada form-form yang tersedia, jika sudah selesai klik simpan!
  4. Kemudian ketika sudah selesai nanti akan muncul notifikasi “Apakah data sudah benar?” kemudian anda akan mengisi pada form pembayaran dengan memasukan nominal dana yang dibayar oleh si pelanggan. Jika sudah klik “Simpan”

 

Laporan Barang

Laporan Barang

  1. Klik “Laporan Barang” pada menu yang terletak di samping “Penjualan”
  2. Disini anda dapat mengaturn laporan penualan “Per Jenis” dan “Per Stok
  3. Isikan form data barang, Jika dirasa sudah benar. Klik Cetak, untuk mencetak data barang penjualan dari list anda.

Semua laporan mulai dari  “Laporan Pembelian”, “Laporan Penjualan” ,”Laporan Pendapatan” dll. Dan masing-masing dari laporan tersbut anda dapat mengatur pencetakan menurut waktu dimana transaksi tersebut dilakukan. Jika anda kurang jelas dengan penjelasan yang telah penulis sediakan, anda dapat mengakses Tutorial video yang berada di bawah ini.

ADD YOUR COMMENT

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *